Bandung Barat

Disdukcapil KBB Lakukan Rekam Data E-KTP ke Sekolah

141
×

Disdukcapil KBB Lakukan Rekam Data E-KTP ke Sekolah

Sebarkan artikel ini
Disdukcapil KBB Lakukan Rekam Data E-KTP ke Sekolah
Keterangan gambar : petugas Disdukcapil KBB saat melakukan perekaman KTP-EL di SMAN 1 NGAMPRAH Jl Puri kenanga Raya, Komplek Puri Cipageran indah 2, Ngamprah, Bandung Barat, Rabu (29/3/2017)

BANDUNG BARAT (CAMEON)-Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Didukcasip) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP). Salah satunya bagi siswa yang telah menginjak usia 17 tahun.

Disdukcapil mendatangi salah satu sekolah di Kecamatan Ngamprah, yaitu SMAN 1 Ngamprah, Rabu (29/3/2017). Hal tersebut dilakukan untuk pemenuhan data Pilkada 2018.

Kepala bidang pelayanan KTP-EL Tri Agus mengatakan kegiatan ini adalah inisiatif dari dinas untuk melakukan perekaman dengan cara jemput bola di seluruh sekolah se-Bandung Barat. Baik Negeri maupun Swasta yang siswanya telah berumur 17 tahun.

“Untuk siswa yang ingin membuat KTP-EL tidaklah sulit, mereka hanya membawa kartu keluarga dan akte kelahiran,” kata Tri kepada CAMEON usai perekaman.

“Kalau memang belum ada akta kelahiran cukup membawa kartu keluarga saja,” imbuhnya.

Akan tetapi, hal itubelum tentu yang terekam langsung masuk ke Disdukcapil. Perlu melalui pusat terlebih dahulu baru ke Disdukcapil.

Lanjut Tri, pihaknya pun akan melakukan kerja sama dengan semua sekolah di seluruh Bandung Barat. Di mana para siswa melakukan perekaman E-KTP di masing masing sekolah.

Sementara itu dari pihak sekolah yang diwakili oleh bidang sarana Tisna komaruljaman mengatakan, pihaknya sangat setuju dengan program jemput bola tersebut. Sebab, tidak mengganggu kegiatan belajar siswa.

“Awalnya siswa yang ingin membuat KTP harus ijin tidak masuk sekola,” ungkapnya.

Pihaknya menginginkan program ini dilakukan secara berkala karena secara otomatis para siswa tidak perlu lelah untuk mengurus E-KTP. “Hal ini dilakukan supaya siswa tidak perlu izin sekolah dan bisa melanjutkan pelajaran,” pungkasnya. (Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *