Kota Cimahi

Disdikpora Cimahi: Jangan Terlalu Fokus pada Sekolah Favorit

73
×

Disdikpora Cimahi: Jangan Terlalu Fokus pada Sekolah Favorit

Sebarkan artikel ini
Disdikpora Cimahi: Jangan Terlalu Fokus pada Sekolah Favorit

CIMAHI, (CAMEON) – Setiap memasuki Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), biasanya setiap siswa maupun orang tua, kerap memilih sekolah favorit untuk dijadikan pilihan pertama.

Namun, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan mengimbau kepada seluruh orang tua dan murid agak tidak memprioritaskan sekolah tertentu yang dianggap unggul. “Tidak usah kita memaksakan kepada salah satu sekolah tertentu yang sebetulnya difavoritkan oleh masyarakat,” imbuhnya, Senin (27/6/2016).

Terlebih lagi, kata Dikdik, saat ini Disdikpora Kota Cimahi selalu berupaya untuk menyamaratakan kualitas dan mutu sekolah. Dengan penyamarataan kualitas dan mutu pendidikan, ke depannya tidak ada lagi perbedaan antar seluruh tingkatan sekolah di Kota Cimahi.

“Pada prinsipnya kami dari Dinas Pendidikan sedang berusaha untuk memeratakan mutu. Jadi, antara sekolah dengan yang lainnya relatif tidak terlalu jauh,” bebernya.

“Karena bagi kami tidak demikian, konsep penyelenggaraan sekolah itu harus memiliki mutu yang sama atau seimbang antar satu sekolah dengan yang lainnya,” sambung Dikdik.

Jadi, jika nantinya setiap siswa tidak perlu resah kalau tidak diterima di sekolah yang diinginkan. Sebab, semua sekolah di Kota Cimahi memiliki kualitas dan mutu yang relatif sama.

“Jadi jangan khawatir kalau tidak masuk di sekolah favorit, sekolah lain pun memiiliki prestasi yang kurang lebih sama,” imbuhnya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *