Tasikmalaya

Dirjen Perhubungan Darat Temukan “ Kenakalan” PO Budiman

65
×

Dirjen Perhubungan Darat Temukan “ Kenakalan” PO Budiman

Sebarkan artikel ini
Petugas Dishub Kota Tasikmalaya dan Dirjen Hubdar temukan kesalahan trayek di PO. Bis Budiman.

TASIKMALAYA ( CAMEON) Sepekan jelang Idul Fitri  1437 H petugas terus memantau kesiapan angkutan mudik lebaran di beberapa Terminal di seluruh Indonesia, di Tasikmalaya Jawa Barat petugas Gabungan dari Kementrian Perhubungan RI Dirjen Perhubungan Darat  dan Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya menemukan penyalahgunaan  trayek tujuan oleh Manajemen PO. Budiman,  saat melakukan sidak di pool pemberangkatannya,  Selasa             ( 28/06).

Setelah dilakukan pemeriksaan petugas menyatakan bahwa manajemen PO. Budiman telah melakukan kesalahan dengan menuliskan trayek di bis tujuan TASIK-CIKARANG sementara dalam kartu pengawasanya petugas menemukan bis tersebut trayeknya justru bukan ke  arah jurusan Bekasi, Kepala Sub Direktorat Pengendalian Keselamatan Dirjen perhubungan Darat Marwanto Heri Santoso mengatakan pihaknya akan segera memangil manajemen PO Bis tersebut untuk dimintai keterangannya.

“ Dikartu pengawas trayeknya tertulis Tasik-Bekasi tapi kami melihat di bisnya trayeknya tertulis Tasik Cikarang, ini jelas salah dan kami akan lakukan sanksi administrative bagi manajemen PO Budiman ini “ jelas Marwanto,  Tak hanya ijin trayek yang disalahgunakan petugas juga menemukan kaca depan bis yang akan memberangkatkan sejumlah penumpang pemudik diketemukan pecah.

“ Tadi juga saya lihat ada kaca bis yang pecah, tindakanya ya kami minta bisnya jangan diberangaktakan karena berbahaya bagi keselamatan penumpang “ tambahnya.

Sementara menurut Deni salah seorang pengurus manajemen PO Budiman, mengklaim bahwa selama masih satu wilayah dengan Cikarang menurutnya hal tersebut bisa dilakukan karena jarak Bekasi –Cikarang tidaklah begitu jauh.

“ Saya rasa jarak Bekasi Cikarang kan tidak begitu jauh dan masih satu area trayek, kalo dulu bisa sekarang kok nggak bisa , sementara masalah kaca pecah ya kendaraannya sudah saya kandangkan lagi , padahal pecahnya sedikit saja ko “ pungkas Deni. ( dzm )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *