News

D’Bonkeh Pass, Keindahan Alam dan Hiburan Terdekat di Cilacap

288
×

D’Bonkeh Pass, Keindahan Alam dan Hiburan Terdekat di Cilacap

Sebarkan artikel ini
Wana Wisata Alam D'Bonkeh Pass Desa Hanum Kecamatan Dayeuhluhur dengan Keindahan Alam Alami dan Wahana Bermain untuk Keluarga (BG, CakrawalaMedia)

CILACAP (CM) – Wana Wisata Alam D’Bonkeh Pass merupakan wisata alam yang terletakd di ujung Cilacap bagian barat yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Destinasi wisata ini beralamat di Desa Hanum, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, menawarkan pengalaman liburan dan hiburan keluarga yang menarik.

D’Bonkeh Pass menjadi pilihan ideal untuk mengisi akhir pekan atau hari libur nasional, terutama dengan akses yang mudah dijangkau oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Menurut Mohammad Luthfi Athoillah, Pengelola D’Bonkeh Pass, pengunjung yang tiba dapat menikmati istirahat sejenak dan menikmati keindahan alam yang meliputi panorama yang memukau, udara segar, dan suhu yang sejuk.

Wisatawan di D’Bonkeh Pass dapat memilih dari berbagai wahana, termasuk wahana air water boom, playing pok, sepeda gantung, karpet terbang, spot foto dan balon udara.

Selain itu, tersedia fasilitas seperti tempat kemping, rumah pohon, area sunset, dan yang terbaru, mini zoo, yang bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai flora dan fauna kepada anak-anak usia dini dan sekolah dasar.

“Khusus menyambut pergantian tahun 2023/2024, kami akan menggelar acara live musik, bagi-bagi door prize kepada pengunjung, dan pesta kembang api pada malam pergantian tahun,” ungkap Mohammad pada Selasa, 26 Desember 2023.

Bagi warga Dayeuhluhur atau pengunjung yang ingin merasakan langsung keindahan D’Bonkeh Pass, diundang untuk datang ke Desa Hanum.

“Meskipun kami baru pertama kali ke sini, kami sangat puas dengan apa yang ditawarkan di D’Bonkeh Pass,” ungkap Sintha salah seorang pengunjung dari Desa Panulisan menyatakan kepuasannya.

Menurut Sintha, pemandangan alamnya sangat indah, udara sejuk, dan wahana bermain membuat kunjungannya sangat memuaskan.

“Kami merekomendasikan kepada warga Dayeuhluhur untuk merayakan tahun baru dan berwisata tanpa perlu pergi jauh. D’Bonkeh Pass menjadi pilihan terdekat yang tidak hanya terjangkau secara finansial, tetapi juga memuaskan,” pungkasnya. (BG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *