Tasikmalaya

Binamarga Pastikan H-7 Jalan Longsor Bisa Dilalui 2 Jalur

60
×

Binamarga Pastikan H-7 Jalan Longsor Bisa Dilalui 2 Jalur

Sebarkan artikel ini
Pekerja Binamarga Provinsi Jabar tengah melakukan pengecoran jalan Longsor di Kec Salawu Kab Tasikmalaya ( deadz71)

TASIKMALAYA ( CAMEON )_ Jelang idul fitri  1437 H yang hanya tinggal beberapa pekan lagi,seluruh jalan jalur mudik selatan secara umum sudah siap dilalui oleh para pemudik, meski diwilayah selatan  tepatnya di jalur penghubung Tasikmalaya dan Garut di Provinsi Jawa Barat, jalur di jalan ini terkenal rawan longsor bahkan di km 29 dikampung Cisoka Kec Salawu Kab Tasikmalaya petugas tengah membenahi jalan yang tergerus longsorAn tanah sepanjang 20 meter dengan menggunakan pondasi beton bertulang,  Binamarga Provinsi Jawa Barat pastikan jalan tersebut siap dilalui pada H-7.

“ Kami upayakan H-7 sudah bisa dilalui dua jalur,  kami gunakan beton bertulang pondasinya agar bisa menahan beban lebih banyak, meskipun selesainya menurut kalender hari kerja sih sampai Septemeber, kita usahakan dipercepat “ terang Ridwan Rana Lesmana, Petugas dari seksi Jalan Binamarga Provinsi Jawa Barat, usai memeriksa kondisi jalan tersebut pada Kamis (23/06).

Sementara terkait mininmnya Penerangan Jalan Umum ( PJU ) di sepanjang jalur selatan Dinas Perhubungan Kab Tasikmalaya mengaku telah memasang beberapa lampu tenaga surya di beberapa titik di wilayah Utara Tasikmalaya,namun tentu itu belumlah cukup mengingat jalur mudik wilayah selatan terbentang cukup panjang, dari mulai perbatasan Garut hingga dijalur menuju pesisir pantai selatan Kab Tasikmalaya tercatat minim PJU. Hal inilah yang membuat Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Bambang Waskito, memerintahkan jajarannya untuk memasang spotlight ditempat tempat yang minim Peneranagn Jalan umum.

“ Kita Akan cek ulang kesiapan jalur mudik selatan ini, bila perlu saya akan telpon kepala daerahnya kalau tidak juga bisa membantu kita, untuk sementara kita akan pasang spotlight “ tegas Bambang. ( dzm )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *