Kota Cimahi

Berkah Ramadan, Para Anak Yatim ini Dapat Sesuatu

63
×

Berkah Ramadan, Para Anak Yatim ini Dapat Sesuatu

Sebarkan artikel ini
Berkah Ramadhan, Para Anak Yatim ini Dapat Sesuatu

CIMAHI, (CAMEON) – Bulan Ramadan ini betul-betul dimanfaatkan oleh para pedagang pasar tradisional Cimindi, Cimahi untuk berbagi. Pada momentum bulan suci ini, para pedagang yang tergabung dalam Forum Pasar Tradiosonal Cimindi memberikan santunan terhadap 200 anak yatim.

Selain santunan terhadap anak yatim, dalam acara yang digelar pada Senin, 27/6/2016 di UPT Cimindi tersebut juga ada acara Tabligh Akbar dan buka bersama.

Ketua Forum Pasar Tradisional Cimindi, Mumuh menjelaskan, momen Ramadan ini memang kerap dimanfaatkan oleh para pedagang di pasar Cimindi untuk mengadakan acara santunan bagi anak yatim. “Kegiatan rutin setiap tahun kami selalu memanfaatkan bersama yatim piatu,” terangnya, Senin (27/6/2016).

Yang lebih istimewanya lagi, dana santunan dan kegiatan rutin tahunan yang diadakan di pasar Cimindi merupakan dana patungan para pedagang. “Masalah biaya swadaya pedagang pasar Cimindi sekitar 500 pedagang. Ada yang berbentuk makanan, ada yang uang,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Cimahi, Atty Suharti yang hadir sebagai tamu undangan dalam acara tersebut menyampaikan, acara yang rutin dilakukan setiap tahun itu merupakan bentuk kebersamaan yang dibangun para pedagang di pasar Cimindi.

“Pedagang mengadakan secara mandiri, pemberian santunan ke anak yatim,” terangnya.

Berkat kebersamaan yang dijalin warga, khususnya pedagang di pasar Cimindi, kata Atty, patut disyukuri sebab setiap tahun jumlah penerima santunan bertambah.

“Allhamdulillah setiap tahun meningkat, 50 jadi 100 (penerima),” terangnya.

Selain santunan dari para pedagang, momen tersebut juga dimanfaatkan oleh Bank BJB KCP Cimahi untuk memberikan santunan bagi anak yatim yang berprestasi.

“Bank Jabar juga memberikan,” ucap Atty. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *