News

Bandung Barat Dapat Pendampingan Smart City, Pj Bupati: Ini Akan Mendongkrak Derajat KBB

5580
×

Bandung Barat Dapat Pendampingan Smart City, Pj Bupati: Ini Akan Mendongkrak Derajat KBB

Sebarkan artikel ini

BANDUNG BARAT (CM) – Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi salah satu dari empat daerah di Jawa Barat yang mendapat pendampingan penyusunan smart city atau kota pintar dari Kementerian Kominfo. Tiga daerah lainnya adalah Ciamis, Garut, dan Tasikmalaya.

“Alhamdulillah kami selaku Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat hari ini telah menandatangani komitmen terhadap implementasi smart city,” kata Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif usai penandatangan Komitmen Bersama Mewujudkan Bandung Barat SENYUM melalui implementasi Master Plan Bandung Barat Smart City di Lembang, Kamis 12 Oktober 2023.

Ia mengungkapkan, dari seluruh kabupaten di Indonesia hanya 50 daerah yang terseleksi untuk mendapatkan pendampingan penyusunan smart city. Dan di Jawa Barat, 4. Kaupaten Bandung Barat, Ciamis, Garut, dan Tasikmalaya.

“Kita yang lebih cepat terjadwal. Kita patut bersyukur dengan smart city ini. Berarti derajat Bandung Barat naik beberapa tingkat,” ujarnya.

Menurutnya, dengan smart city ini tidak perlu lagi bersusah-susah untuk mempromosikan Bandung Barat karena ini sudah ada pintunya.

“Isi kontennya adalah semua OPD (organisasi perangkat daerah), termasuk Dukcapil. Segala informasi mengenai wisata apa saja, restoran, buah-buahan sampai lingkungan, semua ada,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, masih ada dua tahapan lanjutan untuk sampai pada pengimplementasian smart city. Ditargetkan tahapan lanjutan tuntas pada awal 2024.

“Nah, sekarang sudah mulai secara perlahan masih berjalan, tapi nanti pengukuhannya di awal 2024. Penyerahan penghargaannya itu di awal November,” tandasnya. (Diskominfotik KBB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *