News

Awas ada “ Polantas “ 24 jam Selama Hari Kemerdekaan RI ke 71 di Jl. Raya Singaparna-Tasikmalaya

95
×

Awas ada “ Polantas “ 24 jam Selama Hari Kemerdekaan RI ke 71 di Jl. Raya Singaparna-Tasikmalaya

Sebarkan artikel ini
Seorang pengendara kendaraan bermotor nampak tersenyum melihat sosok dua "Polantas"yang berdiri di jalan raya Singaparna Tasikmalaya ( dzm )

TASIKMALAYA ( CAMEON )- Pengendara yang melintas di Jalan raya Singaparna-Tasikmalaya, tepatnya di kampung Cintaraja Kec Singaparna Kab Tasikmalaya, setidaknya harus memperlambat kendaraan mereka atau bagi mereka yang tidak melengkapi surat surat kendaraan paling tidak ada perasaan bersalah jika melintasi jalan ini.

Pasalnya dua anggota “ Polantas” akan terus menunjuk anda, lengkap dengan papan operasi dan kendaraan bermotornya, dua orang “ polantas “ ini akan setia berada di jalan ini siang dan malam.

Tentu saja “Polantas” yang satu ini bukanlah Polisi sungguhan namun dua patung sosok Polisi patroli yang tengah melakukan penjagaan dan pemeriksaan kendaraan di pinggir jalan.

Sosok kedua Polantas boneka ini adalah kreatif dari warga sekitar, dalam memeriahkan Hari kemerdekaan RI ke 71 tahun ini, bahkan salah seorang warga rela merogoh uang sakunya untuk menjahit baju polisi ini lengkap dengan rompinya.

“ Ini dalam rangka memeriahkan agustusan saja pak, bajunya kami jahit sendiri, sementara motor patrol adalah motor rongsokan yang sudah tidak kepakai dan kami sulap jadi motor patroli “ ujar Ibeng (45) Tokoh pemuda setempat.

Keberadaan boneka Polantas ini ternyata sedikit banyak berpengaruh terhadap pengendara yang melintas di jalan itu, beberapa pengendara sempat berhenti dari jarak yang cukup jauh, namun setelah di dekati mereka jadi tersenyum dan tak menyangka kalau yang berdiri ditempat itu adalah bobeka Polantas.

“ Waduh abdi rewash, sugan teh pulisi nyaan, abi sareng pun bojo liren heula , ari tos lami geuning boneka  ? “  Ujar Wawan salah seorang pengendara bermotor.

“ Ya mungkin karena di tempat ini paling sering di gelar Operasi Polisi jadinya kami cukup phobia kalau lihat Polisi “ Tambah Wawan.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Isnadi Anang Raharjo menanggapi positif, ide dan kreatifitas warga ini, menurutnya semua warga harus peduli dengan disiplin berlalu lintas termasuk dengan rambu rambu semisal boneka tersebut.

“ Bagus itu, saya sangat apresiatif sekali paling tidak mengingatkan warga agar berhati hati di jalanan dan melengkapi surat surat kendaraannya “ ungkap AKP Isnadi Anang.

Tak hanya patung Polantas, disepanjang jalan raya Singaparna – Tasikmalaya kita bisa melihat deretan sejumlah boneka manusia dari mulai anak anak hingga boneka berwujud ibu ibu yang sengaja di tempatkan warga di pinggir jalan sebagai salah satu cara memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 71. www.cakrawalamedia.co.id ( dzm )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *