Nasional

Anies dan RK tak Larang Main Pokemon Go

62
×

Anies dan RK tak Larang Main Pokemon Go

Sebarkan artikel ini
Anies dan RK tak Larang Main Pokemon Go
Ilustrasi

BANDUNG, (CAMEON) – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Anies Baswedan memiliki pemikiran yang sama pandangannya dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Keduanya tidak melarang bermain Pokemon Go, baik kepada para pelajar maupun para Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Terutama Mendikbud Republik Indonesia, Anis Baswedan, permainan pokemon Go harus ada seberapa banyak waktu yang dipakai untuk bermain. “Harus ingat waktu dan hati-hati dalam mengikutinya. Ini bukan untuk pokemon Go saja, melainkan untuk semua permainan,” ungkap Anis ditemui di SMAN 8 Bandung, Selasa (19/7).

Diakui olehnya, Game Pokemon Go tengah booming. Permainan yang berbasis augmented reality ini termasuk hal baru dan unik. Pihaknya juga mengingatkan dan menekankan agar orangtua bisa mengatur waktu bagi anaknya ketika bermain permainan tersebut. Sebab, permainan ini bisa menimbulkan kecanduan bagi setiap orang.

“Orangtua tolong arahkan juga kepada anaknya. Jangan enggak tahu apa-apa juga,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, belum mendapatkan laporan jika pelayanan PNS Kota Bandung menurun akibat pokemon Go. “Hidup mah harus proporsional,” ungkapnya.

Kenapa dilarang, itu sebab menggangu kinerja PNS. Kalau dilaksanakan di luar jam kerja, dianggap sah-sah saja. Kalau di jam kerja, itu jelas tidak boleh.

“Bukan cuma Pokemon Go aja, tapi untuk semua permainan,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id (Nta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *