Kota Cimahi

Ajay-Ngatiyana Sudah Siapkan Pembangunan untuk Kota Cimahi

88
×

Ajay-Ngatiyana Sudah Siapkan Pembangunan untuk Kota Cimahi

Sebarkan artikel ini
Ajay-Ngatiyana Sudah Siapkan Pembangunan untuk Kota Cimahi

CIMAHI (CAMEON)-Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wali Kota Cimahi nomor tiga (Ajay-Ngatiyana) sudah menyiapkan program yang akan dilakukan jika resmi dilantik. Program tersebut sudah disusun baik untuk jangka pendek, menengah dan panjang.

Menurut salah satu tim sukses Nurhasan, Ajay-Ngatiyana sudah menyiapkan hal tersebut. Bahkan, sebelum keduanya mendapatkan partai dukungan. Ada tiga hal yang dibagi dalam program jangka pendek, menengah dan panjang.

“Untuk jangka pendek, pasangan Ajay-Ngatiyana ini akan melaksanakan rotasi kepada sejumlah pegawai yang ada di Pemerintah Kota Cimahi,” jelas Nurhasan kepada CAMEON, Jumat (17/2/2017).

Hal ini dilakukan agar pembangunan di Kota Cimahi bisa maksimal ketiga Ajay-Ngatiyana mulai memimpin. Lalu pada jangka menengah, akan dilakukan anggaran yang prorakyat. Di mana anggaran akan dibagi dua dengan rata antara belanja pegawai dan publik.

Saat ini belanja pegawai mencapai 70 persen. Jumlah ini masih terlalu besar, sehingga perlu ditekan. Nantinya, ada beberapa anggaran yang akan diefisiensikan dan dialihkan untuk pembangunan Kota Cimahi.

Selanjutnya pada pembangunan jangka panjang, yaitu kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini, dia menekankan tidak ada lagi pembangunan yang molor dengan alasan-alasan yang klasik.

“Ajay-Ngatiyana juga akan melakukan sertifikasi kepada sejumlah pegawai negeri yang akan dikerjasamakan dengan sejumlah lembaga lainnya,” jelasnya.

Itu untuk pemerintah, sedangkan tugas dari partai koalisi akan membuat sejumlah peraturan daerah baru. Perda ini tentunya dibuat untuk mendukung pembangunan di Kota Cimahi.

“Masalah hari ini Kota Cimahi, masih belum ada pembangunan fenomenal. Beberapa pembangunan saat ini masih terganjal dengan alasan-alasan klasik,” ungkapnya.

Jelas hal ini tidak boleh terjadi pada kepemimpinan Ajay-Ngatiyana nanti. “Semua hal yang sudah direncanakan harus bisa tercapai secara maksimal,” pungkasnya. (Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *