News

Ajay -Ngatiyana Bidik Masyarakat yang Belum Tentukan Pilihan

89
×

Ajay -Ngatiyana Bidik Masyarakat yang Belum Tentukan Pilihan

Sebarkan artikel ini
Ajay -Ngatiyana Bidik Masyarakat yang Belum Tentukan Pilihan

CIMAHI, (CAMEON) – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ajay -Ngatiyana membidik 24 persen masyarakat yang belum menentukan pilihan. Tercatat, berdasarkan survei yang telah dilakukan, saat ini pasangan nomor 3 telah mengantongi poling sebanyak 39 persen, lalu pasangan Hadad-Irma mencapai 17 persen dan Atty-Azul tercatat 21 persen.

Presentase tersebut berdasarkan survei yang telah dilakukan tim pemenangan pasangan Ajay-Ngatiyana. Menurut ketua Dewan Pengurus Cabang Kota Cimahi PDI Perjuangan, Denta Irawan, angka dua persen itu masih banyak.

“Masyarakat tersebut merupakan yang minim informasi terkait Pilkada Cimahi. Indikasinya mereka bekerja di kota lain dan ketika malam baru datang ke Cimahi,” kata Denta kepada wartawan, Minggu (12/2/2017).

Sehingga, masyarakat tersebut kurang mendapatkan informasi terkait Pemilihan Umum Daerah (Pilkada) Kota Cimahi. Bahkan, terkait para calon mereka masih minim. Hal inilah yang menjadi bidikan dari tim kampanye nomor tiga.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya bertekad untuk menyasar 24 persen masyarakat tersebut. Sehingga, dapat dipastikaan pasangan Ajay-Ngatiyana dapat memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Sementara menurut pengamat politik Universitas Parahyangan, Asep Warlan, diprediksi angka partisipatif pemilu Kota Cimahi akan menurun. Sebab, selama ini kepercayaan masyarakat Kota Cimahi masih tinggi terhadap Atty. Akan tetapi, beberapa bulan lalu Atty tersandung kasus dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Untuk dua paslon lainnya, ternyata tidak cukup terkenal di ruang publik. Hal ini mengakibatkan kepercayaan publik akan menurun pada pilkada Cimahi,” jelasnya.

Ketidakadanya yang dapat dipercaya ini menjadi hal mungkin jumlah partisipasi menurun. Hal ini menjadi tugas dari KPU untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

Berdasarkan data yang dihimpun pada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden pada 2014 tingkat partisipastif mencapai 72 persen. Saat ini, KPU RI menargetkan agar tingkat partisipasi mencapai 76,5 persen.

Walaupun begitu , Ketua KPU Kota Cimahi Handi Dananjaya mengungkap tingkat partisipasi akan mencapai 80 persen. “Kita optimis tingkat partisipasi melebihi target KPU RI,” singkatnya. (Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *