Jawa Barat

Aher Apreasiasi Pameran Foto Kilas Balik PON

91
×

Aher Apreasiasi Pameran Foto Kilas Balik PON

Sebarkan artikel ini
Aher Apreasiasi Pameran Foto Kilas Balik PON

BANDUNG, (CAMEON) – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriawan, mengapresiasi pameran foto kilas balik Pekan Olahraga Nasional PON) XIX dan Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) XV 2016 Jawa Barat yang diselanggarakan oleh Wartawan Foto Bandung (WFB). Pameran yang diselenggarakan di lantai tiga Bandung Indah Plaza (BIP) dilaksanakan selama selama sepekan ke depan. Mulai dari Minggu lalu (4/12) hingga Minggu (11/12) depan.

”Saya mengapreasiasi penuh sebagaimana prestasi yang telah diraih oleh Jawa Barat,” ungkap Aher kepada wartawan, Minggu (4/12).

Menurutnya, foto yang dipamerkan memiliki makna yang kuat. Seperti menggambarkan kebersamaan, sportivitas dan humanisme. Sehingga, masyarakat bisa melihat sisi lain dari pelaksaan PON dan Peparnas yang dilaksanakan di Jawa Barat.

Diakui olehnya, foto salah satu perekaman sejarah sekaligus perekaman yang baik dalam suatu peristiwa. Dokumentasi tersebut, bisa dijadikan sebagai pelajaran dalam pelaksanaan PON berikutnya. Ke depan, Aher juga akan membentuk tim dalam mendokumentasikan kegiatan PON dan Peparnas 2016.

”Seluruh dokumetasi harus dirangkum secara utuh,” ungkapnya.

Hal ini, lanjut dia, sebagai salah satu cara mengabdikan sejarah yang dihasilkan oleh Jawa Barat. Apalagi, Jawa Barat telah menunggu 55 tahun untuk mencapai gelar juara umum. Tercatat, baru di tahun 1961 Jawa Barat bisa mencapai juara umum pada penggelaraan PON. Bukan hanya itu, PON diselanggarakan lima tahunan.

”Jelas, kegiatan bersejarah ini harus abadikan dengan baik,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Aher juga menandatangani dua buah foto. Yakni, foto dengan judul “Obor Gubernur” dari Prima Mulia wartawan foto Tempo dan foto berjudul “Melesat” yang diambil Erwin dari Kabar Priangan. (Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *