News

Wagub Pantau Produk Baru Kantor Pos Kota Tasikmalaya

286
×

Wagub Pantau Produk Baru Kantor Pos Kota Tasikmalaya

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIKMALAYA (CM) – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memantau 6 produk baru sekaligus memberikan arahan kepada para pegawai PT Kantor Pos di Jl. Otto Iskandardinata No. 6 Kota Tasikmalaya Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Selasa (18/02/2020).

Wakil Gubernur  Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan,  PT Pos Giro Tasikmalaya merupakan perusahaan BUMN sejak dulu hingga sekarang yang masih tetap eksis dan banyak sekali produk yang dikeluarkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, mulai pengiriman barang dan lainnya.

“Selama ini, PT Pos Giro banyak sekali memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa pengiriman barang, asuransi, cicilan pembayaran listrik, air, kredit kendaraan dari berbagai perusahaan, perbankan. Tentunya tidak berhenti di sana. Saat ini, PT Pos Giro mengeluarkan inovasi lain seperti pembayaran pajak kendaraan bermotor, seperti STNK yang saat ini Provinsi Jawa Barat telah mendapat penghargaan,” jelas Uu kepada awak media, Selasa (18/02/2020).

Dia menyebutkan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebaiknya PT Pos Giro melakukan promosi yang lebih gencar, hebat, spektakuler mengenai produknya. Pos Giro jangan kalah mobilitasnya oleh perusahaan jasa pengiriman yang dibentuk oleh perusahaan swasta. Tentunya inovasi ini merupakan tugas pemimpin PT Pos Giro.

“Keberadaan pos giro jangan sampai diciptakan hanya dikenal sebagai penjualan materai, tetapi harus dikenal inovasi produknya. Makanya Yayasan Alruzhan Pondok Pesantren Al-Huda ingin bekerjasama dengan PT Pos Giro tujuannya ingin mengembalikan marwah Pos Giro seperti dulu, yang dikemas sekarang oleh berbagai produk yang dapat menunjang terhadap pelayanan,” jelas Uu.

Uu juga menyebutkan, hasil pantauan eksistensi pelayanan di PT Pos Giro terlihat sampai sekarang masih tetap maksimal. Hal itu dilihat dari sistem pelayanan yang profesional di saat melayani masyarakat dari berbagai kalangan yang masih menggunakan jasa pos giro.

Kepala Kantor PT Pos Tasikmalaya, Akbar Anugrah Adi Pasa menyebutkan, inovasi baru PT Pos Giro yang dikeluarkan sekarang ada beberapa produk yang tidak kalah dengan perkembangan zaman secara digital, medsos, terutama mengenai pelayanan perpanjangan STNK lebih tepat, dan mudah. Sekarang selain ke Samsat bisa dilaksanakan di Kantor Pos.

“Nanti kalau sudah berjalan secara normal semua keinginan kerjasama dengan Dispenda sudah disepakati. Tentu bakal ada perbedaan sistem pelayanan STNK nya. Biasanya orang suka datang untuk mengambil STNK yang sudah selesai. Nanti ketika orang gak bisa datang, Pos Giro bisa langsung mengirimkan ke alamat rumah yang dituju,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, pengiriman atau jasa yang ditawarkan oleh PT Pos Giro tidak ada riba. Jadi cocok untuk para pengusaha yang tidak mau ada riba karena tidak ada sistem bunga dan lainnya.

“Inovasi lain saat ini PT Pos Giro adalah pelayanan mobile melalui media sosial, konten di youtube, Instagram, WA, FB, dan Tik Tok, hal itu dilakukan biar lebih bermasyarakat dan sasarannya lebih ke kaum milenial yang memegang handphone,” pungkasnya. (Edi Mulyana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *