Jawa BaratNews

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Dorong Partisipasi Milenial di Sumedang

281
×

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Dorong Partisipasi Milenial di Sumedang

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari saat melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka Monitoring Pelaksanaan Persiapan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kantor Desa Mekargalih Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Selasa, (13/2/24).

JABAR (CM) – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, berharap agar kaum milenial atau pemilih pemula di Kabupaten Sumedang aktif berpartisipasi pada Pemilu 2024 yang akan berlangsung besok. Menurutnya, partisipasi generasi milenial ini akan berkontribusi dalam peningkatan jumlah pemilih.

Pernyataan tersebut disampaikan Ineu saat melakukan kunjungan kerja untuk memonitor persiapan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kantor Desa Mekargalih, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, pada Selasa (13/2/24).

Ineu secara langsung meninjau persiapan yang telah dilakukan oleh pihak Desa Mekargalih di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. “Hari ini saya melihat secara langsung ke lapangan bagaimana persiapan TPS, khususnya di wilayah Desa Mekargalih, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Dari pantauan saya hari ini, kepala Desa Mekargalih sudah menyiapkan dan mengecek langsung distribusi logistik yang akan diberikan nanti pada jam 4 sore ke setiap TPS,” ungkapnya.

“Saya telah melihat gudang logistik dari Desa Mekargalih yang sudah disiapkan untuk 21 TPS di wilayah tersebut,” tambah Ineu.

Selain itu, Ineu juga melakukan monitoring di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di wilayah Desa Mekargalih. “Kami ditemani oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sumedang untuk melihat langsung dua TPS yang akan digunakan untuk pencoblosan oleh warga. Saya juga telah bertemu dengan ketua KPPS Desa dan mereka sedang mempersiapkan meja, kursi, dan kelengkapan di TPS tersebut. Pada jam 4 sore, mereka akan melakukan serah terima dan menjaga ruang pencoblosan serta kotak suara, terutama dalam mengantisipasi hujan dan bencana longsor,” tuturnya.

Ineu menghimbau petugas TPS untuk mengambil langkah antisipasi guna menjaga keamanan bilik suara, tempat pemungutan suara, dan kertas suara dari bencana banjir dan longsor, terutama karena saat ini sedang musim penghujan.

Dengan harapan besar, Ineu berharap agar Pemilu yang berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024, dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta masyarakat dapat berpartisipasi penuh. “Kami berharap partisipasi pemilih di Pemilu 2024 di Jawa Barat meningkat karena banyak pemilih pemula dan kaum milenial di daerah ini. Kami berharap mereka berpartisipasi untuk meningkatkan jumlah pemilih di Kabupaten Sumedang,” tandasnya.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumedang, Ade Adrianta Sinulingga. Dia menyebutkan bahwa distribusi logistik ke desa dan kecamatan di Kabupaten Sumedang sudah mencapai 100 persen, dan sekitar 10-20 persen ke TPS. Ade berharap agar petugas PPS dan KPPS dapat melakukan koordinasi intensif guna mendukung persiapan yang matang.

“Sebisa mungkin para petugas di PPS dan KPPS dapat lebih terkoordinir dalam komunikasi, baik dengan pihak PKD ataupun PTPS. Hingga saat ini, banyak yang belum tahu jadwal dan timeline persiapan mereka, yang kurang terkoordinir sehingga pengawasan menjadi dadakan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *