Olahraga

Sanksi Terhadap PSSI dicabut FIFA Pada Hari Jumat

64
×

Sanksi Terhadap PSSI dicabut FIFA Pada Hari Jumat

Sebarkan artikel ini
kongres fifa
Kongres Fifa ke-66 Meksiko

Meksiko, (CAMEON) – Berita baik untuk pencinta sepakbola Indonesia datang dari kongres FIFA ke 66 di Meksiko. Secara resmi FIFA memutuskan untuk mencabut sanksi atas Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Jumat (12/5/2016) waktu setempat.

Keputusan tersebut diambil FIFA berkaitan dengan dikeluarkannya surat keputusan pencabutan pembekuan PSSI oleh Menpora Imam Nahrowi. Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengatakan bahwa putusan tersebut diambil setelah pihaknya mendapatkan laporan bahwa Pemerintah Indonesia telah mencabut surat pembekuan aktivitas terhadap PSSI.

“Beberapa saat sebelum Kongres, anggota Komite Eksekutif FIFA sudah melakukan pertemuan dan memutuskan sanksi penangguhan terhadap Indonesia dicabut,” ujar Infantino seperti dilansir Goal.

Dengan dicabutnya sanksi tersebut, maka PSSI atau asosiasi sepakbola nasional Indonesia bisa mengikuti berbagai turnamen dibawah naungan FIFA. Seperti kita ketahui, di akhir tahun 2016 akan diselenggarakan even sea games dan Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *