Olahraga

Rossi Mencoba Konsisten; Tiga Pebalap Berganti Motor

67
×

Rossi Mencoba Konsisten; Tiga Pebalap Berganti Motor

Sebarkan artikel ini
Rossi Mencoba Konsisten; Tiga Pebalap Berganti Motor
Ilustrasi/net

SPANYOL – Pertarungan MotoGP akan semakin ketat pada musim 2017. Ada banyak pebalap muda yang menjadi pebalap baru. Namun, hal tersebut bukan menjadi masalah bagi Valentino Rossi.

Di usianya menginjak 37 tahun, Rossi nampak masih bersemangat mengarumi kejuaraan MotoGP tahun ini. Ia kalah oleh Marc Marquez musim lalu, namun semangatnya menjadi menggebu.

“2017 adalah awal yang lain. Saya selalu mencoba untuk sedikit lebih baik. Meningkatkan persiapan dan semua situasi,” ucap Rossi dilansir Motosport.

Diakui olehnya, awal musim selalu menjadi momen istimewa. Di mana The Doctor – julukan Rossi – ada banyak target dan ambisi yang menggebu.

Untuk tahun ini, peraih gelar runner-up dalam tiga musim memiliki catatan penting yang sangat dia perhatikan. Yakni, pebalap yang baik selalu mencoba tampil cepat. ”Hal penting lainnya tetap berkonsentrasi dan menjadi selalu kuat,” katanya.

Dia mengakui, setiap kali balapan pada awal musim, dia harus menunggu balapan pertama untuk memahami potensi motor dan para rival. ”Yang penting adalah untuk bekerja menjadi kuat setiap hari Minggu,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia menjelaskan, tidak memiliki target apapun. Hanya saja, dia mencoba konsisten dalam setiap musim. ”Itu bergantung pada saya dan tim. Kami akan mencoba untuk siap di Qatar dan tetap berkonsentrasi sepanjang musim,” ucapnya.

Pada tahun sebelumnya, dia sangat baik dalam beberapa trek. Hanya saja, dia selalu membuat beberapa kesalahan yang membuatnya harus puas di posisi runner-up.

Selain pebalap muda, pada tahun ini ada tiga pebalap top yang berganti motor. Terutama Lorenzo yang melakukan kepindahan bersejarah. Dia merunut, saat ini Vinales menjadi rekan setimnya. Kemudian, Iannone yang berada di Suzuki.

”Saya pikir ini akan sangat menarik, tapi tentu tidak lebih mudah,” ujar Rossi.

Sementara itu, Pembalap anyar Yamaha Maverick Vinales, meyakini dia dan Valentino Rossi tidak bisa bermusuhan. Sebab, permusuhan hanya akan membantu Marc Marquez dalam perebutan gelar juara MotoGP.

Rossi memiliki hubungan yang sulit dengan mantan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Namun, Vinales menegaskan bahwa terbuka kemungkinan dia dan Rossi untuk berhubungan baik.

Vinales berharap dapat mempertahankan rasa hormat dengan Rossi. Di mana Rossi merupakan idolanya sejak masih kecil. ”Sampai sekarang pun saya masih mengidolakannya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia akan selalu menjaga atmosfer positif pada tim barunya. Sebagaimana saat dia berada di tim Suzuki yang menjaga hubungan baik dengan Aleix Espargaro. Contohnya, berkontribusi terhadap peningkatan performa motor GSX-RR.

”Ini penting untuk Yamaha. Ketika merawat hubungan baik dengan rekan satu tim, pebalap bisa mengembangkan motor dengan baik,” jelasnya.

Hal itu menjadi poin tambah dalam setiap balapan. ”Saat bersama Aleix, kami sangat dekat dan kami banyak meningkatkan motor menjadi cepat,” pungkasnya. (Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *