Kota Cimahi

Ratusan ASN Pemkot Cimahi Terima Anugerah Lancana Karya Satya

65
×

Ratusan ASN Pemkot Cimahi Terima Anugerah Lancana Karya Satya

Sebarkan artikel ini
Ratusan ASN Pemkot Cimahi Terima Anugerah Lancana Karya Satya

CIMAHI, (CAMEON) – Tiga generasi masa bhakti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi menerima anugerah kehormatan Satya Lancana Karya Satya Presiden Republik Indonesia. Tercatat ada 328 yang menerima anugerah tersebut.

Tiga generasi yang mendapat anugerah tersebut yakni masa bhakti 30 tahun ada 206 ASN, 20 tahun ada 71 ASN dan masa bhakti 10 tahun berjumlah 51 ASN.

Anugerah diserahkan langsung oleh Wali Kota Cimahi, Atty Suharti pada Selasa (16/8/2016) di Lap. Apel Pemkot Cimahi, Jln. Rd. Demang Hardjakusumah, Cimahi.

Wali Kota Cimahi, Atty Suharti mengatakan, penyerahan tanda kehormatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 sebagai penghargaan negara kepada ASN yang sudah berbakti selama ini.

“Di sisi lain, penghargaan ini bukan hak PNS, tapi melalui penilaian unsur loyalitas, kesetiaan, kejujuran, disiplin, kreatif serta mengutamakan kepentingan umum daripada individu,” ujarnya, Selasa (16/8/2016).

Penghargaan yang diberikan kepada para abdi negara itu, kata Atty, memberikan gambaran bahwa para ASN atau PNS mampu mengemban tugas dengan baik dan mampu menunjukan kerja baik secara individu atau bersama.

Atty melanjutkan, dengan semakin diberikannya penghargaan tersebut, maka seharusnya menjadi motivasi bagi para abdi negara untuk meningkatkan kinerjanya. Sebab, tuntutan masyarakat terkait kinerja, baik sektor pelayanan dan sebagainya akan lebih menantang lagi.

“Untuk itu, saya mengimbau kepada para ASN yang telah menyandang Satya lencana, harus selalu bisa menjadi lebih baik, bekerja lebih baik, disiplin makin tinggi, motivasi kerja tinggi, makin kreatif, konsisten dan komitmen,” imbuhnya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *