Jawa Barat

PT. KAI Sulap Bekas Lahan Penggusuran Jadi Lahan Parkir PON

55
×

PT. KAI Sulap Bekas Lahan Penggusuran Jadi Lahan Parkir PON

Sebarkan artikel ini
PT. KAI Sulap Bekas Lahan Penggusuran Jadi Lahan Parkir PON

BANDUNG,(CAMEON) – PT. Kereta Api Indonesia (KAI) akan  menyulap bekas lahan penggusuran tersebut menjadi area parkir Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19. Dimana fasilitas parkir tersebut mampu menampung 100 bus kontingen PON di luar Jawa Barat.

Tak hanya menyulapnya menjadi lahan parkir, Humas PT KAI Daop II, Franoto Wibowo mengatakan jalur kendaraan di titik tersebut juga dijadikan satu arah.

“Mulai kemarin, untuk ketertiban lalu lintas, Kami bekerja sama dengan Dishub dan kepolisian menyosialisasikan arus kendaraan di titik tersebut menjadi satu jalur dari barat ke timur,” tutur Franoto kepada wartawan di Jalan Anggrek nomor 42, Kota Bandung, Rabu (10/8).

Pihaknya juga memagar sebagian lahan itu untuk kepentingan parkir. Untuk memfasilitasi kontingen PON, pihaknya juga telah menyiapkan area parkir untuk 100 bus kontingen PON.

Adapun untuk akses keluar, nantinya diarahkan lewat jalur selatan. Sementara untuk proses sosialiasi, Franoto mengaku telah menempatkan petugas untuk mengarahkan pengguna kendaraan yang hendak melewati wilayah selatan Stasiun Bandung.

Menurutnya, untuk melancarkan arus lalu lintas di titik tersebut, gardu-gardu tinggi yang sebelumnya berdiri juga telah dibongkar. Adapun proses perbaikan lahan parkir telah dilakukan pihaknya sejak satu minggu ke belakang. Bahkan, perbaikan jalan yang dilakukan sejauh ini ditujukan untuk fasilitas parkir.

“Jangka pendek ini, kami sedang memersiapkan area parkir untuk PON, karena PT KAI sangat fokus menyoroti kesuksesan PON di Jabar,” ungkapnya.

“Nanti lewat selatan itu ada bus-bus yang parkir,” tambahnya.

Dia menjelaskan, diprediksi lahan tersebut bisa untuk 100 bus. Untuk kontingen luar Jawa Barat akan diarahkan dengan jalan keluar lewat selatan.

Disinggung soal persiapan sarana dan prasarana PT KAI untuk menyambut kontingen yang menggunakan layanan kereta api, Franoto mengaku telah menyiapkan segalanya secara maksimal. Pihaknya juga berharap pelayanan PT KAI selama PON bisa tetap berjalan lancar.

Pihaknya memprediksi, awal kedatangan kontingen PON berlangsung sekitar satu minggu sebelum hari H pelaksanaan.

“Sarana prasaran tentu sudah disiapkan,  nanti di stasiun barat atau stasiun selatan ini kami siapkan, jalan diperbaiki, lahan parkir untuk kontingen kita siapkan,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id (Nta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *