Kota Cimahi

Permintaan Atty Bagi Mahasiswa STKIP Pasundan Cimahi

414
×

Permintaan Atty Bagi Mahasiswa STKIP Pasundan Cimahi

Sebarkan artikel ini
Permintaan Atty Bagi Mahasiswa STKIP Pasundan Cimahi

CIMAHI, (CAMEON) – Wali Kota Cimahi, Atty Suharti meminta para generasi muda seperti mahasiswa agar menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas dan memberikan kontribusi bagi pembangunan baik lokal maupun nasional.

“Menjadi insan lulusan, tidak hanya berkualitas secara keilmuan namun juga berpikiran kreatif dalam menghadapi tantangan global dewasa ini, apalagi dengan keterbukaan ekonomi ASEAN,” imbuhnya saat menghadiri Bimbingan Akademik dan Sosialisasi Institusi (BASIS) di STKIP Pasundan Cimahi, Jln. Permana, Selasa (13/9/2016).

Dijelaskan Atty, dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang melimpah, termasuk mahasiswa, hal tersebut merupakan cara Kota Cimahi untuk memaksimalkan potensi SDM-nya agar lebih kreatif dan berkarakter.

“Kampus seperti STKIP ini sangat strategis untuk mengentaskan SDM kreatif, terampil, menghasilkan manusia yang unggul penuh tanggung jawab untuk kemajuan kota yang berkontribusi pada propinsi dan negara,” ujarnya.

Beliau menyatakan, keberadaan STKIP Pasundan di Cimahi merupakan sebagai salah satu center of excellence di ranah pendidikan tinggi. Hal itu dapat dibuktikan dengan sumbangsih besar, khususnya dalam peningkatan kualitas SDM yang unggul dan berdaya saing
tinggi.

“Program strategis lain di Cimahi ini adalah pemberdayaan SDM agar rakyat mampu untuk menjaga kebersihan lingkungan untuk menjadi sehat, memanfaatkan halaman yang sempit untuk menjadi taman yang asri, membuat biopori untuk air tanah,” imbuh Atty. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *