Jawa Barat

Pasca Diterjang Gelombang, Kadis Pariwisata Nyatakan Pantai Pangandaran Kembali Normal

76
×

Pasca Diterjang Gelombang, Kadis Pariwisata Nyatakan Pantai Pangandaran Kembali Normal

Sebarkan artikel ini
Pasca Diterjang Gelombang, Kadis Pariwisata Nyatakan Pantai Pangandaran Kembali Normal

PANGANDARAN, (CAMEON) – Pasca diterjang gelombang pancaroba, kondisi ombak laut Pantai Pangandaran Jawa Barat kini sudah kembali normal. Hal tersebut ditandai dengan turunnya gelombang dan aktivitas para nelayan kini sudah bisa kembali melaut.

Sebelumnya, Pemkab Pangandaran melalui Dinas Pariwisata, Perindagkop dan UMKM Kabupaten Pangandaran Drs, Muhlis sempat menghimbau kepada masyarakat luas baik itu wisatawan maupun warga setempat untuk tidak melakukan aktivitas di area pesisir pantai karena kondisi gelombang sedang besar. “Saat saya mengeluarkan stetmen imbauan di salah satu media elektronik agar para wisatawan dari luar Jawa Barat yang hendak berwisata ke pantai Pangandaran agar diurungkan karena sedang pancaroba,” tegasnya, saat ditemui cakrawalamedia.co.id di ruang kerjanya, Rabu (15/6).

“Imbauan tersebut juga mendapatkan dukungan oleh pihak Pemprov Jabar melalui Bapak Wakil Gubernur Dedi Mizwar yang dalam pernyataannya kepada sejumlah awak media termasuk jurnalis radio Elsinta FM,” tambah Muhlis.

Menurut Muhlis, pihaknya mengeluarkan stetmen imbauan kepada masyarakat luas tersebut disesuaikan dengan beberapa faktor di lapangan. “Saat terjadi pancaroba, situasi dikawasan pantai sangat berbahaya untuk para wisatawan baik yang ada di pangandaran ataupun yang mau berkunjung ke pantai, dan di sejumlah tempat seperti  pantai Karapyak, Batukaras,Batuhiu dan Madasari pun mengalami hal serupa,” paparnya.

“Mulai hari ini Rabu (15/6) saya nyatakan objek wisata pantai di Pangandaran sudah mulai bisa di kunjungi lagi, namun kondisi pantai memang belum bersih karena kami belum melakukan penataan pasca pancaroba, seperti banyaknya puing-puing bekas tiang warung, pohon yang tumbang masih berserakan di pesisir,” pungkasnya.  cakrawalamedia.co.id           ( Andriansyah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *