News

Monitoring Ketersediaan dan Harga Daging Jelang Idul Fitri, Kota Tasikmalaya Siap Jamin Ketersediaan Pasokan

200
×

Monitoring Ketersediaan dan Harga Daging Jelang Idul Fitri, Kota Tasikmalaya Siap Jamin Ketersediaan Pasokan

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIK (CM) – Bidang Peternakan di Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Tasikmalaya melakukan monitoring terhadap ketersediaan dan harga daging menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H.

Kegiatan monitoring ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas, Drs. H. Adang Mulyana, yang dilakukan di dua lokasi, yaitu Rumah Potong Unggas (RPU) Sukahati dan Pasar Induk Cikurubuk pada Rabu, 03 Maret 2024.

Dalam kesempatan tersebut, H. Adang Mulyana menegaskan bahwa saat ini stok atau ketersediaan daging sapi dan ayam di Kota Tasikmalaya masih dalam kondisi aman, meskipun terjadi kenaikan harga akibat meningkatnya permintaan.

“Alhamdulillah, stok daging di Kota Tasikmalaya untuk perayaan Idul Fitri tahun ini masih aman, meskipun terjadi kenaikan harga yang wajar karena permintaan meningkat jelang hari besar. Untuk saat ini, harga daging sapi Rp. 140 ribu per kilogram, sedangkan harga Ayam Ras Rp. 38 ribu per kilogram,” jelasnya kepada wartawan.

Adang menjelaskan bahwa lonjakan harga dan permintaan biasanya terjadi pada H-3 dan H+3 menjelang Idul Fitri.

Untuk kebutuhan daging di Kota Tasikmalaya, khususnya daging sapi, pada hari-hari biasa mencapai 40-60 ekor per hari. Namun, dengan kondisi saat ini, jumlahnya dapat meningkat menjadi ratusan ekor.

“Walaupun begitu, kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir atau panik mengenai stok daging ayam dan sapi di Kota Tasikmalaya untuk perayaan Idul Fitri tahun ini. Kami pastikan bahwa stoknya aman,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *