Jawa Barat

Masjid Serupai Kapal, Ikon Baru Cimahi

218
×

Masjid Serupai Kapal, Ikon Baru Cimahi

Sebarkan artikel ini
Masjid Serupai Kapal, Ikon Baru Cimahi

CIMAHI, (CAMEON) – Ketika anda melewati Jln. Bapak Ampi Rt 02 RW 06 Kel. Baros Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi maka anda akan dikejutkan dengan adanya bangunan yang menyerupai kapal.

Bukan kapal biasa yang sering mengapung dilautan, tapi bangunan tersebut ialah Masjid yang sengaja dibangun menyerupai kapal yang diberi nama Masjid Al-Baakhirah.

Konon katanya, masjid yang diinspirasi oleh seorang Nakhoda yaitu H. Budianto sengaja dibangun untuk mengingatkan kita pada salah satu Nabi, yaitu Nabi Nuh.

“Terinspirasi oleh sejarah Islam, yaitu Nabi Nuh,” ujar Mamit Rosmiadi, Ketua DKM Masjid Al-Baakhirah.

Masjid yang didesain khusus berbentuk kapal itu dibangun sejak tahun 2015 lalu dan baru diresmikan pada April 2016 kemarin.

Bahkan, untuk menyempurnakan pembangunan masjid tersebut, pihak pengembang sengaja mendatangkan ornamen dari luar negeri.
“Ornamen banyak dari luar negeri. Cukup antik semuanya,” tutur Mamit seraya tersenyum.

Jika anda melihat langsung, maka dipastikan anda akan terperangah diselingi takjub melihat keunikan masjid yang berukuran 8×12 meter tersebut.

Pasalnya, ornamen yang menempel diseluruh bagian masjid amatlah mirip dengan kapal aslinya. Misalkan saja, ada alat kemudinya yang berfungsi sebagai kontroler speaker dan beberapa ornamen unik lainnya.

Seolah ingin membuktikan kemegahan nan sederhana yang ditunjukan Masjid Al-Baakhirah, Meyga Romansyah (24) warga Cimahi pun langsung menyambangi masjid tersebut.

Tatkala Ia datang bersama putrinya, Ia memuji setinggi langit masjid tersebut. “Masjidnya bersih dan nyaman untuk solat,” ucapnya sembari melihat sekitar masjid.

Ucapan dari Meyga seakan membuktikan bahwa keberadaan masjid tersebut akan menjadi ikon Kota Cimahi.

Dengan bentuknya yang secara keseluruhan berbentuk kapal, bukan tidak mungkin dalam masjid tersebut akan semakin dikenal seantero Jawa Barat, bahkan Indonesia.

Nah, bagi anda yang tertarik berkunjung ke tempat yang bernuansa religi, maka disarankan untuk menyambangi Masjid Al-Baakhirah.

Bukan hanya nuansa religi saja yang bisa anda dapatkan, namun sejarah pejuang Islam serta nuansa film Titanic bisa anda dapatkan secara ilustrasi di sana. cakrawalamedia.co.id ( Fey )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *