News

Libur Idul Adha 2025, KAI Daop 2 Sediakan 135 Ribu Kursi dan Dua KA Tambahan

191
×

Libur Idul Adha 2025, KAI Daop 2 Sediakan 135 Ribu Kursi dan Dua KA Tambahan

Sebarkan artikel ini

BANDUNG (CM) – Menyambut libur panjang Hari Raya Idul Adha 1446 Hijriah yang jatuh pada Jumat, 6 Juni 2025, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung menyiapkan 135.072 tempat duduk untuk perjalanan Kereta Api Jarak Jauh. Langkah ini dilakukan untuk mengakomodasi lonjakan penumpang yang ingin merayakan Idul Adha bersama keluarga di kampung halaman.

“PT KAI Daop 2 Bandung berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan yang ingin merayakan Idul Adha bersama keluarga di kampung halaman. Seluruh sarana dan prasarana telah disiapkan dengan optimal demi memastikan perjalanan yang aman, nyaman, dan tepat waktu,” ujar Manager Humasda Daop 2 Bandung, Kuswardojo, dalam keterangan tertulis, Rabu 4 Juni 2025.

Selama masa angkutan Idul Adha yang berlangsung selama enam hari, KAI Daop 2 Bandung mengoperasikan seluruh kereta api reguler dan menambah perjalanan kereta api untuk memberikan pilihan waktu yang lebih beragam bagi masyarakat.

“Kami jalankan KA tambahan seperti Lodaya Tambahan dan Parahyangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus memberikan fleksibilitas waktu keberangkatan,” tambah Kuswardojo.

Berikut dua kereta tambahan yang disiapkan untuk masa libur Idul Adha 2025:

  1. KA Lodaya Tambahan
    Relasi: Bandung – Solo Balapan (PP)
    Kelas: Eksekutif dan Ekonomi
    Jadwal: 5–10 Juni 2025
    Keberangkatan: Stasiun Bandung pukul 10.10 WIB
    Kedatangan: Stasiun Solo Balapan pukul 18.50 WIB

  2. KA Parahyangan
    Relasi: Bandung – Gambir (PP)
    Kelas: Eksekutif
    Jadwal: 6–9 Juni 2025
    Keberangkatan: Stasiun Bandung pukul 10.25 WIB
    Kedatangan: Stasiun Gambir pukul 13.13 WIB

KAI juga mengimbau masyarakat untuk melakukan pemesanan tiket sejak dini melalui kanal resmi seperti aplikasi Access by KAI, situs booking.kai.id, dan saluran penjualan resmi lainnya. Selain itu, pelanggan diminta datang lebih awal ke stasiun agar perjalanan berjalan lancar tanpa kendala.

“Kami senantiasa mengutamakan keselamatan, kenyamanan, dan pelayanan prima kepada seluruh pelanggan. Mari rayakan Idul Adha dengan menggunakan kereta api sebagai pilihan transportasi yang berkesan bersama orang-orang tercinta,” tutup Kuswardojo.

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi layanan Contact Center KAI 121 melalui telepon 121 atau (021) 121, WhatsApp 0811-1211-1121, email cs@kai.id, atau media sosial resmi KAI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *