Ciamis

KPU Jabar Sosialisasikan Pemilu Lewat Gerak Jalan Santai

73
×

KPU Jabar Sosialisasikan Pemilu Lewat Gerak Jalan Santai

Sebarkan artikel ini

CIAMIS (CM) – Dua bulan menjelang Pilgub Jabar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat terus melakukan serangkaian acara dalam rangka mempromosikan pentingnya moment lima tahunan tersebut.

Kali ini lewat gerak jalan santai yang digelar di beberapa kota dan kabupaten se Jawa Barat, tak terkecuali daerah priatim seperti Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan lainnya.

Di Ciamis, gelaran jalan santai tersebut dilaksanakan di depan gedung KPU Kabupaten Ciamis, Minggu (29/04/2018), pagi. Gelaran tersebut memperebutkan beberapa hadiah, dengan hadiah utamanya sepedah motor.

Ketua KPUD Ciamis, Kikim Tarkim mengatakan, moment jalan santai sebagai salah satu cara menginformasikan kepada masyarakat terkait gelaran pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018.

“Kami ingin menginformasikan bahwa pada 27 Juni 2018 nanti kita semua akan menjadi saksi dan pelaku sejarah memilih langsung Bupati dan Wakil Bupati Ciamis serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar. DPT sudah ditetapkan, silahkan anda semua cek, apakah sudah terdaftar atau belum. Kalau belum terdaftar dihatapkan lapor ke petugas biar dimasukan dalam DPT,” ungkapnya.

Ia manambahkan, direncanakan tanggal 8 Mei nanti, pihaknya akan menyelenggarakan debat Cabub dan Cawabub Kabupaten Ciamis.

“Insyaalloh tanggal 8 Mei nanti jam 13.00 WIB, kita akan adakan debat Cabub dan Cawabub, silahkan bagi masyarakat yang ingin menyimaknya tinggal datang saja. Catat visi dan misi masing-masing pasangan calon. Semoga masyarakat lebih cerdas memilih calon pemimpinnya,” tandasnya. (Sopyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *