Jawa Barat

KONI KBB Sumbangkan 72 Atlet PON

71
×

KONI KBB Sumbangkan 72 Atlet PON

Sebarkan artikel ini
KONI KBB Sumbangkan 72 Atlet PON

BANDUNG BARAT, (CAMEON) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) optimis bisa banyak menyumbangkan medali emas buat Jawa Barat (Jabar) Kahiji dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

Sedikitnya 72 atlet andalan KBB akan ikut memperkuat atlet PON Jabar. Ini juga sebagai jawaban atas kepercayaan wilayah KBB yang termasuk kawasan 3 besar penyelenggaraan PON.

Ketua Umum KONI KBB Elin Suharliah Abubakar mengatakan, dukungan yang diberikan KONI KBB, tidak hanya sebatas menyumbangkan atlet saja.

Namun lebih dari itu. Pihaknya mengklaim telah mendorong pemerintah setempat untuk memaksimalkan 5 venue PON yang ada di KBB. Yakni venue paralayang, sky air, berkuda, bersepeda dan panjat tebing

“Kita mendukung  penuh Jabar Kahiji dalam PON nanti. Mudah-mudahan saja 72 atlet kita yang masuk dalam Pelatda PON, seluruhnya bisa meraih medali emas,” ujarnya, saat ditemui usai Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI KBB Tahun 2016, di Ballroom Lantai 4 Gedung C Komplek Perkantoran KBB, pekan kemarin.

Dikatakan, di KBB ini berbagai kegiatan telah diselenggarakan untuk mensosialisasikan PON kepada masyarakat. Salah satunya, KONI KBB bekerjasama dengan Pemda KBB menggelar sosialisasi terbuka bagi masyarakat sepekan lalu.

Dalam waktu dekat, sesuai hasil musyawarah dalam RAT tersebut, sejumlah cabang olahraga (cabor) bakal menyelenggarakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) kedua. Kegiatannya melibatkan minimal enam kecamatan dari cabor masing-masing.

“Kegiatan Porkab ini juga sebagai salah satu kegiatan mensosialisasikan dan menyambut PON,” terangnya. cakrawalamedia.co.id (Ginan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *