Jawa Barat

Khawatir Banjir Sungai, Objek Wisata Alam Green Canyon Terpaksa Ditutup

61
×

Khawatir Banjir Sungai, Objek Wisata Alam Green Canyon Terpaksa Ditutup

Sebarkan artikel ini
Khawatir Banjir Sungai, Objek Wisata Alam Green Canyon Terpaksa Ditutup

PANGANDARAN, (CAMEON) – Kawasan wisata alam Green Canyon di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran Jawa Barat terpaksa ditutup. Hal itu sangat beralasan khawatir banjir dan rawan bagi kegiatan wisatawan. Nanti setelah dinyatakan aman fasilitas wisata itu kembali dibuka.

Dengan ditutupnya lokawisata tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir Sungai Cijulang. Karena jika terjadi banjir, sungai yang menjadi satu-satunya akses menuju lokasi Green Canyon tidak hanya berasal dari hulu sungai tersebut melainkan juga kiriman banjir dari bagian hilir yakni Sungai Ciwayang. Ditambah dengan adanya limpahan air dari kawasan hutan yang ada di sepanjang wilayah tersebut.

Berdasarkan hasil pantauan di lokasi, pada musim libur lebaran tampak ratusan wisatawan memadati pintu loket masuk. Namun sayang, karena cuaca sedang buruk pengelola dengan terpaksa menutup lokasi wisata yang satu ini.

Menurut Kepala UPTD Pariwisata Perindagkop dan UMKM wilayah Kecamatan Cijulang Dadang E. S,Ip menjelaskan.penutupan objek wisata seperti Green Canyon, Santirah dan sejumlah objek wisata lainya itu akibat cuaca buruk. “Saat ini Pangandaran sedang masuk musim penghujan atau cuaca buruk, dengan demikian kami terpaksa menutup kawasan objek wisata tersebut,” ujarnya.

Dadang menegaskan penutupan dilakukan demi menjaga keselamatan dan keamanan bagi para pengunjung atau para wisatawan. “Jika dipaksakan buka, kami khawatir akan terjadi banjir sungai yang akan datang secara tiba-tiba. Jadi kepada para wisatawan diharapkan memaklumi penutupan ini,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id (Andriansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *