Jawa Barat

Kecelakaan Arus Mudik Menurun 53 Persen

70
×

Kecelakaan Arus Mudik Menurun 53 Persen

Sebarkan artikel ini
Kecelakaan Arus Mudik Menurun 53 Persen

BANDUNG, (CAMEON) – Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Yusri Yunus mengklaim jumlah kecelakaan yang terjadi arus mudik dan balik menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Begitu pula volume kendaraan yang memang cenderung ikut menurun di lintas Jabar.

“Dibandingkan dengan tahun yang lalu jumlah kecelakaan menurun sampai 53 persen dan jumlah kendaraan juga turun sekitar 17 persen dari tahun yang lalu,” ujar Yusri di Mapolda Jabar, Sabtu (16/7).

Sekitar 2,1 juta kendaraan sudah kembali ke domisilinya masing-masing pada arus balik Idul Fitri 1437 Hijriyah. Diperkirakan lebih dari 500 kendaraan akan menyusul secara bertahap, mengingat anak sekolah sudah mulai masuk pada Senin (18/7) mendatang.

Sebab, Anak sekolah tanggal 18 Juli sudah mulai masuk. Pihaknya memprediksi Sabtu dan Minggu akan terjadi lonjakan lagi sisa-sisa arus balik.

Operasi Ramadniya 2016 memang akan habis pada H+7. Namun, pihaknya akan tetap mengamankan hingga seluruh masyarakat kembali ke tempat asalnya.

“Operasi sampai H+7. Tapi kita tetap mengawal pemudik yang akan kembali ke daerah masing-masing,” ucapnya.

Lebih lanjut, selama momen arus mudik, ia mengklaim di jalur Jabar tidak ada kemacetan. Sekalipun ada, hanya padat dan kendaraan masih bisa melaju, walaupun dengan kecepatan rendah.

“Yang dikatakan macet itu kan dia tertahan seperti yang di brebes kemarin. Tapi di Jabar roda (kendaraan) masih berputar, karena kita sudah bertindak dan diatur sedemikian rupa,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id (Nta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *