News

Jelang Pilkada, Petugas PPS Harus Kapabel

84
×

Jelang Pilkada, Petugas PPS Harus Kapabel

Sebarkan artikel ini
Jelang Pilkada, Petugas PPS Harus Kapabel

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – Penjaringan Panitia Pemungutan Suara (PPS) menjelang Pilkada serentak Kota Tasikmalaya dilakukan dengan penuh keseriusan. Langkah ini, untuk menghasilkan petugas pemilu yang kredibel dan memiliki kapabilitas mumpuni.

Komisioner KPU Kota Tasikmalaya Asep Hendri (45) mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan penjaringan PPS di Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya.

“Penjaringan ini tujuan utamanya, untuk menghasilkan para calon anggota PPS yang memiliki kapabalitas kemampuan Pemilu dan memiliki integritas tinggi,” katanya, Senin (18/7/2016).

Dengan pelaksanaan seleksi yang ketat, para petugas PPS ini bisa ikut serta menyukseskan Pemilukada tahun 2017. Pemilihan Wali Kota yang berkualitas, jujur dan adil.

Dikatakan, untuk menghasilkan PPS kapabel itu, KPU perlu memastikan melalui interviu para calon PPS. Sebelumnya, para calon PPS juga mengikuti proses seleksi administrasi yang tidak mudah.

Petugas PPS, kata dia, dituntut harus benar-benar menjaga integritas, independen dan harus memiliki kemampuan teknis untuk menyelenggarakan Pemilu tahun 2017 dengan sukses.

“Para calon anggota PPS harus benar-benar memiliki kapabel yang baik. Sehingga di dalam pelaksanaan pemilukada nanti, petugas PPS benar-benar bisa menjadi kepanjangan tangan PPK,” ujarnya.

Jelang Pilkada, Petugas PPS Harus Kapabel1Ditempat yang sama, Sekmat Bungursari Gian Saripudin mengapresiasi KPU yang berusaha untuk menginterviu dan menyeleksi para calon PPS ini. Ia berharap, petugas yang dihasilkan adalah orang-orang terpilih dan terbaik.

Di kecamatannya, ada 36 calon PPS. Mereka perlu diseleksi, apakah benar-benar kapabel atau tidak. Juga memiliki kemampuan yang layak atau tidak.

“Mereka menjadi informasi masyarakat untuk menyuksekan Pemilukada tahun 2017 mendatang,” ujarnya. cakrawalamedia.co.id (Edi Mulyana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *