Tasikmalaya

Jangan Jadikan Koperasi Sekadar Uraian Kalimat Tanpa Makna

58
×

Jangan Jadikan Koperasi Sekadar Uraian Kalimat Tanpa Makna

Sebarkan artikel ini
Jangan Jadikan Koperasi Sekadar Uraian Kalimat Tanpa Makna

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – Pemerintah Kota Tasikmalaya dan Dinas Perdagangan UMKM bidang koperasi memeringati HUT ke-69 Koperasi. Acara tersebut dikaitkan dengan pemberian penghargaan kepada koperasi yang berprestasi dan pemberian santunan sembako di Gedung Serbaguna Bale Kota Tasikmalaya, Senin (8/8/2016).

Dede Sudrajat, Wakil Wali Kota Tasikmalaya, sekaligus ketua Dewan Koperasi Daerah (DEKOPINDA) Kota Tasikmalaya, sangat mengapresiasi HUT ke-69 Koperasi. Ia berharap semoga Koperasi menjadi wadah dan bisa mendongkrak ekonomi masyarakat, sehingga Koperasi sebagai badan usaha bersama bisa meningkatkan ekonomi Rakyat.

“Fungsi koperasi serta prinsip-prinsip koperasi tidak lagi sekadar uraian kalimat tanpa makna, namun koperasi harus bisa dirasakan oleh setiap anggotanya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan Koperasi Kota Tasikmalaya harus ikut membantu para anggotanya untuk dapat meningkatkan penghasilan. Koperasi harus dapat mengurangi tingkat penganguran dan dapat mengembangkan kegiatan usaha masyarakat, serta koperasi berperan serta dalam meningkatkan tarap hidup rakyat.

Jangan Jadikan Koperasi Sekadar Uraian Kalimat Tanpa Makna1Koperasi, sambung Dede, harus ikut serta meningkatkan pendidikan rakyat dan berperan dalam membangun tatanan perekonomian nasional, serta bersatu mengatur tata laksana perekonomian rakyat.

Hal senada disampaikan, Sudrajat, salah satu pengurus Koperasi Setia Mulya, siap bahu membahu dalam upaya mendorong kemajuan dan kemandirian Koperasi.

”Demi menyejahterakan anggota koperasi, kami siap membantu dan mendorong dalam mewujudkan Koperasi yang lebih baik, jujur, adil dan amanah,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id (Edi Mulyana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *