Kota Cimahi

Inilah Jawaban PDIP Kota Cimahi Mundurnya Salah Satu Balon dari Penjaringan

72
×

Inilah Jawaban PDIP Kota Cimahi Mundurnya Salah Satu Balon dari Penjaringan

Sebarkan artikel ini
Inilah Jawaban PDIP Kota Cimahi Mundurnya Salah Satu Balon dari Penjaringan

CIMAHI, (CAMEON) – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Cimahi menanggap pengunduran diri Iskandar Subrata dari penjaringan Bakal Calon Wali Kota Cimahi merupakan hal yang wajar.

Ketua DPC PDIP Kota Cimahi, Denta Irawan mengatakan, surat pengunduran sendiri diserahkan kepada DPD PDIP Jawa Barat dan informasinya sudah ia terima.

“Ya, sah-sah saja. Jangankan lewat partai, yang independen juga bisa saja tidak jadi mencalonkan,” katanya, Rabu (10/8/2016).

Ia membantah, mundurnya Iskandar dari penjaringan dikarenakan munculnya nama Letkol Yana dalam kandidat yang diusung oleh DPD PDIP Jawa Barat.

Menurutnya, nama tersebut memang muncul dari hasil penjaringan yang dilakukan oleh DPD PDIP Jawa Barat.

“Nama tersebut (Letkol Yana) muncul hasil penjaringan tahap II. Kan untuk penjaringan selain kita, DPD dan DPP juga punya hak,” katanya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, lewat Ketua Relawan Iskandar, yakni Edi Suhendar menyatakan, bahwa Iskandar Subrata mengundurkan diri dari penjaringan Balon Wali Kota Cimahi lewat PDIP.

Muncula nama Letkol Yana secara tiba-tiba menjadi alasan Iskandar mengundurkan diri. Menurut Edi, jalan tersebut dipilih guna menghindari konflik internal partai.

“Setelah mendengar pernyataan (pencalonan Letkol Yana), beliau (Iskandar) lebih memilih mundur. Ini dilakukan untuk menghindari konflik di tubuh PDI Perjuangan,” terang Edi. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *