Kota CimahiNasionalNews

HIPMI Kota Cimahi Dorong Pemberdayaan Ekonomi Melalui Pemberdayaan Masyarakat dan Mahasiswa

196
×

HIPMI Kota Cimahi Dorong Pemberdayaan Ekonomi Melalui Pemberdayaan Masyarakat dan Mahasiswa

Sebarkan artikel ini

KOTA CIMAHI (CM) – Pasca pandemi COVID-19, Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cimahi terus melakukan percepatan pemulihan ekonomi.

Kali ini, BPC HIPMI Kota Cimahi menggandeng Universitas Achmad Yani (Unjani) Cimahi untuk berkolaborasi melakukan pemberdayaan masyarakat dan mahasiswa untuk menjadi entrepeneur.

“Jadi gini, kita paham betul Unjani merupakan salah satu universitas di Cimahi yang dapat menjadi universitas terbesar terbesar di Bandung raya kami sangat minat kejasma,” kata Ketua BPC HIPMI Kota Cimahi M. Firaldi Akbar Zulkarnaen kepada wartawan, Selasa 18 April 2023.

“Kita akan melakukan tindakan konkret yang berhubungan dengan peningkatan ekonomi baik masyarakat maupun mahasiswanya,” sambungnya.

Firaldi menjelaskan, perkembangan ekonomi bangsa harus diawali dari generasi muda salah satunya dari para mahasiswa.

Menurutnya, mereka harus berfikir konstruktif tentang wawasan ekonomi yang berkebangsaan. Sebab, mahasiswa bakal menjadi agen perubahan di lingkungannya.

“Karena kemanapun kita berpijak sektor ekonomi merupakan penopang utama. Oleh karena itu kami ingin bersinergi bersama Unjani untuk mendorong mahasiswa bukan sekedar mahir dalam hal akademisi namun juga tertanam jiwa enterpreneur yang handal,” jelasnya.

“Tujuannya agar mereka dapat berkontribusi terhadap lingkungan untuk membangun dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu Rektor Universitas Achmad Yani Prof. Hikmahanto Juwana menambahkan, HIPMI Kota Cimahi melakukan bekerjasama dengan Unjani dengan harapan dapat bersinergi untuk mewujudkan lulusan Unjani yang memiliki jiwa enterpreneur.

“Saya berharap para pengusaha muda terus berkembang dan Unjani memiliki potensi besar yang didukung oleh dosen dan mahasiswa,” ujarnya.

“Mungkin ke depannya punya potensi melakukan kerjasama yang positif dan membangun, dan ada pendampingan dari HIPMI untuk membentuk lulusan yang memiliki jiwa enterpreneur,” tambahnya.

Selain kerjasama dalam pemberdayaan ekonomi, terang dia, Unjani juga membuka peluang beasiswa pendidikan bagi para pengusaha muda yang akan melanjutkan pendidikan di starata satu maupun magister.

“Kalau bisa para pengusaha atau karyawan untuk berkuliah di Unjani dan bisa memanfaatkan fasilitas komersial,” terangnya.

“Itu kolaborasi yang erat dan konkret, serta terbuka luas untuk beasiswa bahkan kalau perlu kita buat sistem misalnya ada lima mau kuliah magister kalo ada lima di rekom HIPMI satu orang gratis,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *