News

Fashion Show Gema Ramadan XXII 144H/2024 Pukau Ribuan Penonton di Mall Transmart Tasikmalaya

199
×

Fashion Show Gema Ramadan XXII 144H/2024 Pukau Ribuan Penonton di Mall Transmart Tasikmalaya

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIK (CM) – Suasana istimewa memenuhi Mall Transmart Tasikmalaya pada bulan Ramadan 1445 H, di mana musik religi mengalun sejak pagi, memperkaya atmosfer suci.

Namun, sorotan utama hari itu jatuh pada acara Fashion Show Gema Ramadan XXII 144H/2024 yang menampilkan penampilan memukau siswa berkebutuhan khusus dari SLB Insan Sejahtera, Kota Tasikmalaya.

Mall Transmart Tasikmalaya, yang selalu menjadi fokus perhatian selama bulan Ramadan, menyaksikan momen istimewa pada hari tersebut. Musik religi yang mengiringi pengunjung sejak pagi memberikan nuansa yang lebih mendalam pada Ramadan.

Di lantai dasar, sebuah panggung megah dengan latar belakang bertema Ramadan menarik perhatian semua mata. Di sekitarnya, siswa-siswi dari SLB Insan Sejahtera, Kota Tasikmalaya, memikat ribuan penonton dengan busana kebesaran Pramuka dan busana daerah dalam acara fashion show Gema Ramadan XXII.

Tidak sekadar penampilan biasa, enam siswa berkebutuhan khusus tersebut – Bona, Laal, Agil, Okaan, Rizkia, dan Anisa – menunjukkan keberanian luar biasa di atas catwalk.

Meskipun memiliki kategori intelektual yang beragam, termasuk anak-anak dengan sindrom Down, keberanian mereka tampil di depan ribuan orang menjadi bukti konkret akan potensi siswa berkebutuhan khusus.

Kepala Sekolah Luar Biasa Tata Tajudin, yang akrab disapa Abah, menjelaskan bahwa partisipasi siswa tersebut bertujuan untuk mengasah mental dan kepercayaan diri mereka.

Dengan dukungan dari para guru seperti Dedi Supriatna, Lela Nurlela, Vera Heremawati, Restu Rahayu, Wulan Herpiani, dan Muhammad Ramdhan, siswa-siswa tersebut berhasil memukau dengan kemampuan mereka.

Vera Heremawati dan Restu Rahayu, dua guru pendamping, menyatakan kebanggaan mereka atas partisipasi siswa dalam acara tersebut, yang merupakan pengakuan akan kemampuan anak-anak berkebutuhan khusus. Mereka berharap partisipasi ini akan mendorong terciptanya aksesibilitas dan inklusi bagi siswa-siswa ABK di Kota Tasikmalaya.

Dalam konteks Kota Tasikmalaya sebagai Kota Inklusif, partisipasi siswa-siswa ABK dalam Fashion Show Gema Ramadan ini menjadi langkah positif untuk memperkuat integrasi sosial dan mengurangi risiko perundungan.

Ketika siswa-siswa tersebut mendapat apresiasi tidak hanya dari penonton, tetapi juga dari tim juri yang terdiri dari Putra Putri Pendidikan Indonesia, Mojang dan Jejaka Kota Tasikmalaya, Putri Bumi Siliwangi, serta Komandan Protokol XIII dari Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung, hal ini menegaskan bahwa penampilan mereka di atas panggung tidak kalah dengan siswa-siswa dari sekolah umum lainnya.

Komentar dari salah satu juri, Siti Nurlaela Hasanah, dari Putra Putri Pendidikan Indonesia, menunjukkan pengakuan akan kualitas penampilan siswa-siswa ABK tersebut.

Begitu juga dengan komentar dari juri lainnya, yang menyoroti kelebihan siswa-siswa ABK, terutama dalam hal kepercayaan diri yang luar biasa yang mereka tunjukkan di atas panggung.

Acara Fashion Show Gema Ramadan XXII 144H/2024 di Mall Transmart Tasikmalaya bukan hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga merupakan peristiwa penting yang meneguhkan semangat inklusi dan menghargai potensi anak-anak berkebutuhan khusus.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *