Kota Cimahi

Empat Aspek Pembangunan Cimahi Masih Jauh dari Target

49
×

Empat Aspek Pembangunan Cimahi Masih Jauh dari Target

Sebarkan artikel ini
Empat Aspek Pembangunan Cimahi Masih Jauh dari Target

CIMAHI, (CAMEON) – Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Cimahi sudah tercapai 80 persen. Walaupun begitu masih terdapat sejumlah pekerjaan rumah (PR) bagi pemerintah Kota Cimahi.

Sekretaris Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kota Cimahi, Chanifah Listyarini, mengaku tahun ini merupakan tahun pembangunan. Sehingga, semua pencapaian ditargetkan selesai. Target yang belum selesai di antaranya, pengangguran, penataan ruang, sistem tranportasi dan area pemukiman kumuh.

“Angka pengangguran masih cukup tinggi. Data terakhir 2015 pengangguran mencapai 10,3 persen,” kata Chanifah saat ditemui di ruangannya, Kamis (9/2/2017).

Target pada tahun ini, angka pengangguran harus mencapai sembilan persen. Dia mengatakan program ini dikelola oleh Disnakertrans.

Lalu, untuk area pemukiman kumuh targetnya mencapai 1,54 persen. Pada kondisi awal pemukiman kumuh masih cukup tinggi, yaitu mencapai 4,02 persen. Adapun penurunan hanya 0,06 persen. Kondisi terakhir pada 2015 mencapai 3,96 persen.

“Jadi, Pemkot Cimahi masih butuh kerja keras untuk melakukan penurunan mengenai hal tersebut,” ucapnya.

Sementara untuk penataan ruang selama tiga tahun berturut-turut hanya mencapai kategori cukup. Targetnya harus mencapai kategori baik. Hal ini berpengaruh juga pada sistem transportasi di Kota Cimahi.

Seharusnya, lanjut dia, memperoleh kategori baik. Saat ini, prestasi yang sudah tercapai dengan baik yaitu angka kemiskinan.

“Tiga hal tersebut sudah tercapai dengan baik,” pungkasnya. (Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *