News

Disbudparpora Kota Tasik Kukuhkan Pengurus Baru Badan Promosi Pariwisata Daerah

83
×

Disbudparpora Kota Tasik Kukuhkan Pengurus Baru Badan Promosi Pariwisata Daerah

Sebarkan artikel ini
Peringati Hari AIDS dengan Pertunjukan Musik Hip Hop

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – Disbudparpora Kota Tasikmalaya menggelar pengukuhan pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah, di Gedung Serba Guna Bale Kota Tasikmalaya, Selasa (6/12/2016).

Plt Wali Kota Tasikmalaya, Abas Basari, dalam sambutannya mengatakan, destinasi wisata alam yang ada di Kota Tasikmalaya masih kurang dan belum berkembang. Menurutnya, Kota Tasikmalaya masih memiliki banyak kesempatan di luar wisata alam. Seperti, wisata religi, wisata kuliner, wisata belanja, dan wisata lainnya yang bisa mengundang dan meningkatkan kunjungan para wisatawan dari luar daerah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Tasikmalaya, H Undang Hendiana mengatakan dengan adanya pengukuhan Dewan Promosi Pariwisata Daerah sebagai lembaga mitra pemerintah diharapkan mampu mempromosikan semua sektor pariwisata yang ada di Kota Tasikmalaya, seperti Batik, Bordir, Kelom Geulis, Payung Geulis dan Mendong Anyaman.

Selain itu, Undang pun berharap kepada Dewan Pengurus Pariwisata Daerah yang baru bisa seiring dengan Dinas Perdagangan. Para pelaku UMKM diberikan pembinaan oleh Dinas Perdagangan. Sementara, Dewan Pengurus Pariwisata Daerah mempromosikan produk-produknya, sehingga semuanya bisa dikenal, disukai, dan diminati oleh semua masyarakat termasuk para wisatawan.

Bahkan bukan hanya itu, lanjut Undang, mereka harus mampu membuat satu kajian melalui penyelenggaraan kegiatan event dengan harapan bisa mendatangkan investor untuk menanamkan modalnya di Kota Tasikmalaya. (Edi Mulyana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *