Jawa Barat

Dilanda Gelombang Pasang, Pantai Pangandaran Ditutup Sementara Selama 4 Hari

96
×

Dilanda Gelombang Pasang, Pantai Pangandaran Ditutup Sementara Selama 4 Hari

Sebarkan artikel ini
Dilanda Gelombang Pasang, Pantai Pangandaran Ditutup Sementara Selama 4 Hari a

PANGANDARAN, (CAMEON) – Dua hari terakhir ini gelombang laut di pantai bagian selatan diantaranya, Batukaras, Batuhiu dan pantai Barat maupun Timur Pangandaran mengalami pancaroba. Gelombang pasang pun mengakibatkan kerugian bagi nelayan dan para pedagang yang kiosnya hancur akibat terhempas gelombang pasang.

Kepala Dinas Pariwisata, Perindagkop dan UMKM, Kabupaten Pangandaran
Drs. Muhlis, menegaskan pihaknya akan menutup sementara beberapa objek wisata pantai di wilayah Pangandaran selama gelombang pasang berlangsung. “Berdasarkan informasi yang saya terima dari BMKG bahwa pancaroba akan terus berlangsung hingga Kamis 13 Juni, dengan demikian, untuk menjaga keselamatan semua pihak kami menutup objek wisata pantai selama empat hari kedepan,” ujar Muhlis kepada cakrawalamedia.co.id disela-sela peninjauan lokasi bencana di Pantai Barat Pangandaran, Kamis (9/6).

Sehubungan dengan terjadinya Pancaroba yang mana air laut mengalami kenaikan, Muhlis mengimbau kepada seluruh wisatawan yang akan berkunjung ke objek wisata pantai Pangandaran supaya di urungkan niatnya. “Atas nama pemerintah kabupaten Pangandaran, saya minta kepada wisatawan yang berencana berlibur ke Pangandaran untuk segera dibatalkan sampai kondisi pantai benar-benar aman dikunjungi,” katanya.

Dilanda Gelombang Pasang, Pantai Pangandaran Ditutup Sementara Selama 4 Hari a
“Imbauan atau larangan ini juga berlaku bagi masyarakat setempat agar tidak mendekati laut, adapun warga atau pengunjung yang ingin melihat pancaroba harus berjarak 200 meter dari bibir pantai untuk menjaga keselamatan semua pihak,” pinta Muhlis.

Muhlis juga meminta kepada para pemilik kios maupun warung tenda biru yang berjualan di kawasan harim laut supaya mengamankan barang-barang dagangannya. “Demi keselamatan, kami minta para pedagang mulai hari ini (Kamis 9/6) sampai empat hari ke depan tidak melaksanakan aktivitas jualan maupun berbenah kios, karena gelombang pasang masih mengancam,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id ( Andriansyah )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *