News

Command Center Permudah Penyewaan Sarana dan Prasana di Kota Bandung

224
×

Command Center Permudah Penyewaan Sarana dan Prasana di Kota Bandung

Sebarkan artikel ini
Command Center Permudah Penyewaan Sarana dan Prasana di Kota Bandung
Ilustrasi (net)

BANDUNG, (CAMEON) – Sebagai pengusung smartcity, tentunya Pemerintahan Kota Bandung mulai berbenah. Bahkan, sebagai Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mulai memantau mengintruksikan setiap dinas mengusung smartcity. Salah satunya dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung.

Dispora sendiri sudah memiliki Command Center atau data center yang sudah diterapkan di tahun 2015. Adanya command center ini, menurut Kepala Dispora Kota Bandung, Dodi Ridwansyah, dari ruangan itu bisa dipantau keberadaan semua sarana olahraga di Bandung melalui CCTV.

“Dan semuanya tentu real time. Bisa terpantau oleh siapa saja,” ujar Dodi kepada wartawan saat dihubungi, Minggu (9/10).

Selain menjadi ruang pemantau, layanan yang disebut Ezzy Service itu juga  akan menjadi layanan online pelayanan kepemudaan dan olahraga di Kota Bandung. Bagi para penggiat olahraga yang akan menggunakan sarana olahraga di Kota Bandung misalnya, tinggal melihat di layanan online ini, untuk mengetahui berapa sewa sarana, kelengkapan dan lain-lain.

Dia mencontohkan, jika ada yang mau menyewa tinggal dilihat di layanan online. Apakah dipakai atau tidak oleh yang lain atau tidak. Dengan seperti ini waktu lebih efektif dan efisien. Lalu, untuk anggaran bisa lebih hemat.

“Dengan cara ini para pengguna tentunya lebih mudah memastikan tanggal penggunaan,” ungkapnya.

“Layanan Ezzy Service itu sudah bisa di download di setiap smartphone,” imbuhnya.

Tercatat, saat ini Dispora Kota Bandung terdapat 18 lapangan, baik outdoor dan indoor. Diakui olehnya, dengan cara seperti ini pihaknya bisa dengan mudah memantau. Baik itu pemerintahan dan masyarakat hari ini, harus bisa menyukseskan program smartcity yang saat ini oleh wali kota.

“Hal ini, tentunya untuk memudahkan setiap pelayanan,” katanya.

Untuk membuat command center ini, Dispora menggunakan sebuah ruangan di kantor Dispora Kota Bandung yang disulap menjadi sebuah ruangan yang terdiri dari layar besar dan beberapa komputer, dengan setting ruangan khusus.

Akan tetapi, untuk saat ini pihaknya telah membangun kembali command center di kantor yang baru di jalan Taman Sari no 76. Sebelumnya, Dispora sendiri berkantor di jalan Aceh.

“Kita sedang membangun kembali command center di kantor yang baru,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id (Nta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *