Tasikmalaya

Bangun Kantor Megah, Desa Banyurasa Habiskan Biaya Rp. 2,473 Miliar

63
×

Bangun Kantor Megah, Desa Banyurasa Habiskan Biaya Rp. 2,473 Miliar

Sebarkan artikel ini
Bangun Kantor Megah, Desa Banyurasa Habiskan Biaya Rp
Kepala Desa Banyurasa, Nanang Romli SIP

TASIKMALAYA (CM) – Kepedulian warga Desa Banyurasa terhadap pembangunan desanya patut diacungi jempol. Untuk memajukan desa tersebut, mereka rempugan membangun kantor Kepala Desa Banyurasa sebagai tempat pelayanan masyarakat.

Hal tersebut seperti dikatakan Nanang Romli, Kepala Desa Banyurasa kepada media disela peresmian kantor baru Desa Banyurasa, Kecamatan Sukahening, Kamis (01/03/2018).

“Alhamdulillah, di sini masyarakatnya sangat peduli sekali dengan pembangunan desa ini. Mereka sangat antusias membangun kantor ini. Semua hasil rempugan warga. Tanpa dipungut biaya pun mereka dengan ikhlas memberikan dukungan dalam hal pembangungan desa ini. Kini warga punya kantor desa baru,” ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan kantor desa tersebut merupakan hasil musyawarah seluruh unsur pimpinan yang ada di wilayah Kecamatan Sukahening. Adapun biayanya sebesar Rp. 2. 473.000.000, selain diperuntukan membangun kantor, juga digunakan untuk pembelian keperluan kantor.

“Ada untuk meja palayanan, kursi goyang juga sepaket komputer. Setiap pegawai diberi satu komputer untuk memudahkan pelayanan masyarakat,” terangnya.

Ia menambahkan, pembangunan kantor desa tersebut sebagai pengabdiannya terakhir di masa jabatannya.

“Kurang lebih 10 bulan lagi saya berhenti jadi kades di sini. Sudah ┬ádua periode saya menjabat. Diakhir masa jabatan, saya ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat, dan alhamdulillah itu terkabul dengan pembangunan ini. Ini merupakan persembahan yang abadi,” tambahnya.

Ia berharap dengan dibangunnya kantor desa yang baru, masyarakat bisa lebih aman, nyaman dan mendapatkan pelayanan yang baik serta ekonomi masyarakat bisa lebih meningkat. (Sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *