News

Aplikasikan “ Promoter “, Polisi Wacanakan Pelayanan Berbasis IT

84
×

Aplikasikan “ Promoter “, Polisi Wacanakan Pelayanan Berbasis IT

Sebarkan artikel ini

TASIKMALAYA (CAMEON) – Polres Tasikmalaya bekerjasama dengan Pemkab Tasikmalaya berencana membangun pelayanan berbasis Informasi Teknologi (IT), tentu saja  hal ini dilakukan untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Untuk menegaskan program ini, Jajaran Kepolisian Resort Tasikmalaya menggelar rapat koordinasi dengan Organisasi Peringkat Daerah ( OPD) terkait diantaranya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinkes, Jasa Raharja, Damkar, BPJS, Binmarga, Bappeda dan DPPKAD Kabupaten Tasikmalaya.

” ini sebagai lanjutan dari kebijakan Kapolri soal prioritas “Promoter” yakni Profesional, Modern dan Terpercaya, ” Jelas Kapolres Tasikmalaya, AKBP. Nugroho Arianto kepada wartawan, Senin (19/9).

Dalam pelayanan berbasis IT ini nantinya, peran masyarakat dilibatkan sebagai pemberi informasi. Nantinya, pelayanan berbasis IT ini lebih kepada tanggap darurat.

” Nanti pelayanan berbasis IT ini sifatnya kayak tanggap darurat, terutama untuk laka lantas, bencana alam dan penanganan konflik, terlebih di Kab Tasik ini potensi bencana alamnya besar ” tambah Nugroho.

Konsepnya nanti pelayanan berbasis IT ini bisa di akses melalui sebuah aplikasi di handphone berbasis Android. Hal ini untuk memudahkan pelayanan, karena menurut Nugroho masyarakat sekarang sudah melek informasi, jadi sudah waktunya pemerintah memberikan pelayanan super cepat bagi setiap pengaduan dari masyarakat. www.cakrawalamedia.co.id ( dzm )

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *