Olahraga

Anthony Ginting Raih Kemenangan Epik di BWF World Tour Finals

3619
×

Anthony Ginting Raih Kemenangan Epik di BWF World Tour Finals

Sebarkan artikel ini

CAKRAWALAMEDIA –  Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengawali perjalanan di Grup A BWF World Tour Finals dengan kemenangan menegangkan atas lawannya, Kodai Naraoka dari Jepang, pada Rabu, 13 November 2023.

Dalam pertarungan tiga gim yang penuh ketegangan, Anthony berhasil membalikkan keadaan setelah kalah di gim pertama dengan skor 10-21. Ia kemudian memenangkan gim kedua dengan skor 21-10 dan melanjutkan ke gim ketiga yang sengit dengan kemenangan akhir 21-18.

Dengan kemenangan ini, Anthony Ginting berhasil memperlebar keunggulan head-to-head melawan Kodai menjadi 3-0, menandai penampilan impresifnya di BWF World Tour Finals.

Pertandingan berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, China. Anthony Ginting memulai pertandingan dengan memimpin 3-2 di awal gim, tetapi kesalahan dalam pengembalian shuttlecock membuatnya tertinggal 4-8 dari Naraoka.

Kodai Naraoka berhasil unggul 11-7 di interval gim pertama dan terus mendominasi pertandingan setelahnya, memimpin dengan skor 14-8.

Namun, Anthony Ginting bangkit pada gim kedua dengan penampilan perkasa, unggul 5-0 di awal pertandingan. Ia berhasil menguasai permainan dan menutup gim kedua dengan keunggulan 21-10.

Gim ketiga dimulai dengan intensitas tinggi, dan Kodai Naraoka unggul 5-3. Anthony Ginting terus berjuang untuk mengejar ketertinggalan, dan pada interval gim ketiga, ia tertinggal 8-9 dari Kodai.

Meski Ginting melakukan dropshot gagal, Kodai Naraoka berhasil memimpin 11-9 di interval gim ketiga. Naraoka menjaga konsistensinya setelah interval, memaksa Ginting melakukan kesalahan dan unggul 15-11.

Tetapi, dengan ketenangan yang khas, Anthony Ginting menyamai kedudukan menjadi 17-17 dan bahkan berbalik unggul 18-17. Pemain berusia 27 tahun ini berhasil comeback dan menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-18, menunjukkan kekuatan mental dan keterampilan permainannya yang luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *