Kota Cimahi

Anda Pemudik? Waspada 12 Titik Kemacetan di Cimahi

61
×

Anda Pemudik? Waspada 12 Titik Kemacetan di Cimahi

Sebarkan artikel ini
Anda Pemudik? Waspada 12 Titik Kemacetan di Cimahi

CIMAHI, (CAMEON) – Dinas Perhubungan Kota Cimahi mewaspadai 12 titik potensi kemacetan yang ada di wilayahnya. Ke-12 titik tersebut dimungkinkan akan mengganggu kelancaran lalu lintas.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Cimahi, Kosasih, mengatakan kebanyakan titik-titik rawan kemacetan berada di area pusat perbelanjaan dan persimpangan arus lalu lintas.

“Kita sudah melakukan pemetaan titik-titik rawan kemacetan di Cimahi,” katanya, Sabtu (2/7/2016)

Ke 12 titik tersebut, yaitu Simpang Kol. Masturi, SimpangPojok, Simpang Sangkuriang, Simpang Gatot Subroto, Simpang Daeng, Simpang Jati, Simpang Pesantren,Simpang Cimindi, Simpang Kebon Kopi, Baros (pasar), Gatot Subroto (Perlintasan KA) dan jalur Gandawijaya.

Agar tidak menyebabkan kemacetan, Dishub menurunkan personil yang mobile. Jumlah personil yang ditempatkan di titik tersebut sifatnya situasional. “Situasional saja jadi kalau makin macet makin ditambah personilnya,” ujarnya.

Untuk memantau titik rawan kemacetan ini, pihaknya akan memantau lewat CCTV. Dengan begitu ketika mulai macet bisa langsung diantisipasi. Untuk di pusat perbelanjaan, lanjut Kosasih, pihaknya juga sudah mengimbau para juru parkir mengatur dengan baik.

Menurut Kosasih, kendaraan pemudik yang melewati Cimahi, seperti tahun-tahun sebelumnya akan didominasi kendaraan roda 2. Pasalnya, kebanyakan kendaraan roda empat lebih memilih jalur tol.

“Kemungkinan tetap didominasi roda dua, tapi kita belum bisa prediksi berapa kenaikannya dibandingkan tahun kemarin,” katanya.

Sementara berdasarkan perhitungan traffic counting Dishub Cimahi di Pos Dishub Alun-Alun Cimahi dan Kebon Kopi, kendaraan yang melewati Cimahi pada H-6 (Kamis) mengalami penurunan dibandingkan H-7 (Rabu).

Di pos Alun-Alun Cimahi, kendaraan yang lewat pada hari H-7, berjumlah 110.970 unit yang 95.374 unitnya merupakan roda dua. Sedangkan yang melewati Kebon Kopi berjumlah 191.680 unit yang 178.549 unit di antaranya merupakan roda dua. Total kendaraan yang lewat pada H-7 berjumlah 302.650 unit yang 273.923 unit di antaranya roda dua.

Sementara pada hari H-6, kendaraan yang lewat berjumlah 62.228 unit yang 53.743 unit di antaranya merupakan roda dua. Sedangkan yang melewati Kebon Kopi berjumlah 574.771 unit yang 5.287 unit di antaranya merupakan roda dua. Total kendaraan yang lewat pada H-6 berjumlah, 119.699 unit yang 11.619 unit di antaranya roda dua. cakrawalamedia.co.id         ( Rizki )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *