News

Tri Gelar Festival; Langkah Inspirasi Generasi Muda Wujudkan Impian

188
×

Tri Gelar Festival; Langkah Inspirasi Generasi Muda Wujudkan Impian

Sebarkan artikel ini
Tri Gelar Festival; Langkah Inspirasi Generasi Muda Wujudkan Impian

BANDUNG, (CAMEON) – Festival Ambisiku hadir di  bidik anak muda di Bandung. Sebelumnya kegiatan serupa telah digelar di dua kota lainnya, yaitu Jogjakarta dan Makasar. Kegiatan yang diusung oleh industri telekomunikasi Tri sengaja menggelar untuk membidik para anak muda agar lebih kreatif dan inovatif.

Head Brand Tri Indonesia, Fahroni Arifin, mengatakan gelaran ini merupakan langkah untuk menginspirasi para generasi muda untuk mewujudkan impiannya.

“Sejak 30 Maret lalu kami sudah menyosialisasikan program kami yaitu Ambisiku,” jelas dia kepada wartawan dalam Pembukaan Acara Festival Ambisiku di Trans Studio Mall, Bandung Jumat (7/10).

Dalam gelaran Festival kali ini, terdapat berbagai acara seperti Kelas Ambisiku, Sebarkan Ambisiku, Parade Ambisiku hingga Kejar Ambisiku. Kegiatan tersebut melakukan pendekatan media sosial.

Dia mengungkap, sebanyak 18 juta generasi muda sudah tergabung dalam berbagai sosial media terlibat dalam program Ambisiku. Selain mendapatkan, pengetahuan mengenai penguatan sistem usaha para peserta berpeluang mendapatkan bimbingan terkait produk.

Dia mengungkap,  Tri sebagai pendukung utama akan menyaring 5-10 orang anak muda yang memiliki ide kreatif. Tentunya, memiliki karya yang bisa dibanggakan untuk masuk dalam program Ambisiku.

“Kemudian akan didorong dari segi promosi dan permodalan,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini merupakan sebuah panggung aktualisasi ambisi anak muda, ajang kejar ambisi, dan pencarian ide inovatif kewirausahaan untuk mendapat dukungan penuh dari Tri Indonesia.

Alasan utama memilih Kota Bandung, sebab Bandung merupakan kota kreatif dunia. Bahkan keberadaannya diakui UNESCO. Tidak sedikit pengusaha muda berasal dari kota Bandung.

Menurutnya, dari kota ini telah lahir para trend sentra industri kreatif fashion, kuliner, seni rupa, serta lahirnya merek lokal karya anak bangsa yang mendunia.

Sebelumnya, gerakan perubahan Festival Ambisiku telah diwujudkan dalam bentuk kegiatan berbasis digital dan menjangkau 10 juta generasi yang menjadi target dari gerakan perubahan ini. Pihaknya, optimis roadshow ini akan menjangkau lebih banyak lagi anak muda Indonesia yang memiliki ambisi besar namun beIum ada kesempatan untuk mewujudkan ambisinya.

Mengingat Tri telah dipergunakan oleh 56.5 juta penduduk Indonesia yang 70% pelanggan Tri adalah mereka yang berusia 15 hingga 25 tahun dirasa pas untuk mendukung program perwujudan ide baru dari calon-calon pengusaha muda.

“Hadirnya karya anak bangsa baik yang tingkat nasional maupun lokal Bandung di ajang ini diharapkan dapat memberikan inspirasi para muda di Bandung untuk mengembangkan kreatifitas mereka,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id (Nta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *