Yusuf Sebut Narkoba Sulit Diberantas Akibat Minimnya Kesadaran Masyarakat

by Redaksi | 12 Februari 2019 9:12 pm

KOTA TASIKMALAYA (CM) – Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf menyebutkan, Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kota Tasikmalaya masih sulit diberantas akibat minimnya kesadaran masyarakat untuk melaporkan ke pihak terkait.

Mengingat hal tersebut, Yusuf meminta kepada semua pihak baik pemerintah, BNN, dan seluruh aparat Negara TNI, Polri, Kejaksaan, termasuk seluruh elemen masyarakat, keluarga harus terlibat dalam pemberantasan narkoba.

“Kami meminta, Badan Narkotika Nasional terus berupaya melakukan sosialisasi kepada seluruh lingkungan, lembaga pendidikan, organisasi Pemerintahan, masyarakat, komunitas, termasuk keluarga ,” papar Yusuf, seusai menghadiri sosialisasi P4GN, di salah satu Hotel di Jalan Sukalaya Barat, Selasa (12/02/2019).

Ia mengatakan, tantangan menyadarkan masyarakat ini tidak semudah membalikan telapak tangan. Perlu banyak pihak, terutama mereka yang terlibat dalam penegakan peraturan pemerintah.

“Saya meminta Kesbangpol harus segera membuat Perda, jika sudah dibuat perdanya, akan lebih memudahkan untuk menindak tegas penyakit masyarakat, seperti narkoba, miras dan lainnya. Adanya regulasi selain akan mempermudah penindakan juga akan mempermudah dalam penganggaran untuk operasional,”pungkasnya. (Edi Mulyana)

Source URL: https://www.cakrawalamedia.co.id/yusuf-sebut-narkoba-sulit-diberantas-akibat-minimnya-kesadaran-masyarakat/