News

Wisatawan Keluhkan Pelayanan Petugas Toll Gate, Inilah Penjelasan Sekdis Pariwisata

266
×

Wisatawan Keluhkan Pelayanan Petugas Toll Gate, Inilah Penjelasan Sekdis Pariwisata

Sebarkan artikel ini
Wisatawan Keluhkan Pelayanan Petugas Toll Gate, Inilah Penjelasan Sekdis Pariwisata

PANGANDARAN (CAMEON) – Salah satu rombongan wisatawan yang berkunjung ke lokasi objek wisata Pangandaran mengeluhkan layanan petugas toll gate. Pasalnya, petugas toll gate timur, tepatnya depan Puskesmas Pangandaran pada Minggu (4/6/2017) sekitar pukul 06.30 WIB hanya memberikan satu tiket masuk untuk dua kendaraan dengan tarif Rp 100 ribu, sedangkan tiket yang diberikan petugas toll gate kepada pengunjung tiket masuk jenis sedan/jepp dengan tarif Rp 37.500.

Saat dikonfirmasi oleh CAMEON, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Yayat Kiswayat mengaku pihaknya akan melakukan konfirmasi dulu persoalan tersebut kepada petugas toll gate timur yang saat itu sedang bertugas.

“Akan saya telusuri dulu siapa orangnya yang saat itu bertugas, dan jika kejadian tersebut benar maka kami akan tindak petugas yang melakukan kekeliruan tersebut,” tegasnya, Senin (5/6/2017).

Yayat menambahkan, dirinya mengimbau kepada masyarakat agar komplen jika terjadi persoalan yang tidak sesuai dengan aturan.

“Masyarakat juga punya hak untuk komplen jika pelayanan petugas dalam memberikan tiket dan harga tidak berdasarkan pada aturan tarif yang berlaku,” harap Yayat.

Dijelaskan Yayat, pengunjung sudah benar membayar uang sebesar Rp 150 ribu untuk dua kendaraan jenis Avanza dan Agya dan itu pun masih ada sisa. “Tarif untuk kendaraan jenis Avanza sebesar Rp 67.500 di tambah Agya yang masuk jenis Sedan tarifnya sebesar Rp 37.500 jumlahnya menjadi Rp 105.000. Jadi seharusnya petugas tinggal mengembalikan sisanya Rp 45.000 dan ngasih tiketnya juga harus dua bukan satu,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, rombongan wisatawan asal Soreang Bandung, Sandra Elisabet mengaku bingung dengan perlakuan petugas pintu masuk depan Puskesmas yang hanya memberi satu tiket untuk dua kendaraan

“Sekitar pukul 07.00 WIB kami tiba di pintu masuk timur, tepatnya depan Puskesmas kedua mobil rombongan kami pun berhenti dan langsung membayar ke petugas sebesar Rp150 ribu. Namun petugas hanya memberikan satu tiket.

Ketika kami pertanyakan kenapa tiketnya cuma satu si petugas pun langsung mengembalikan lagi uang kami sebesar Rp 50 ribu, ungkap Sandra kepada CAMEON saat ditemui di hotel tempat mereka menginap, Minggu (4/6/2017). (Andriansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *