Tentara Israel Tembak Mati Seorang Pria Palestina

by redaksi | 21 Desember 2018 12:53 pm

TEPI BARAT (CM) – Pasukan militer Israelmenembak mati seorang pria Palestina di wilayah Tepi Barat. Militer Israel menyatakan pria tersebut mencoba menabrakkan mobilnya ke para tentara Israel.

Namun menurut kantor berita Ma’an seperti dilansir Press TV, Jumat (21/12/2018), yang mengutip sejumlah saksi mata,insiden pada Kamis (20/12) waktu setempat tersebut murni kecelakaan mobil. Disebutkan bahwa pengendara mobil kaget melihat keberadaan tentara-tentara Israel di depannya dan mencoba untuk berbalik, namun keburu ditembaki oleh para tentara Israel.

Keterangan berbeda disampaikan militer Israel. Dalam sebuah statemen, militer Israel menyatakan korban “mencoba menabrak” para tentara, hingga menyebabkan seorang tentara terluka ringan. Sebelumnya, militer Israel melaporkan insiden lain di wilayah yang sama. Dalam insiden itu, beberapa pria Palestina bersenjata melepas tembakan ke arah sebuah stasiun bus, tanpa menimbulkan korban luka.

Dua insiden itu terjadi di sebelah utara kota Ramallah, di mana serangan-serangan warga Palestina pada 9 Desember dan 13 Desember menyebabkan tiga orang tewas, yakni dua tentara Israel dan seorang bayi yang lahir prematur setelah ibunya terluka parah dalam serangan itu. Pasukan Israel hingga saat ini masih memburu para pelaku di balik serangan-serangan tersebut.***

Source URL: https://www.cakrawalamedia.co.id/tentara-israel-tembak-mati-seorang-pria-palestina/