News

Tarif Ekonomi, Rasa Eksekutif, KA Pasundan Hadirkan Rangkaian Baru Ber-AC dan Nyaman

106
×

Tarif Ekonomi, Rasa Eksekutif, KA Pasundan Hadirkan Rangkaian Baru Ber-AC dan Nyaman

Sebarkan artikel ini

BANDUNG (CM) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali melakukan terobosan dalam meningkatkan kualitas layanan transportasi publik dengan meluncurkan KA Pasundan New Generation mulai hari ini, Jumat, 1 Agustus 2025. Kereta api ini tetap melayani rute Kiaracondong – Surabaya Gubeng (PP) namun kini hadir dengan rangkaian kereta Ekonomi New Generation yang lebih nyaman dan modern.

Rangkaian baru ini menggantikan gerbong lama berkapasitas 106 tempat duduk per kereta dengan gerbong baru yang memiliki 72 tempat duduk, memberikan ruang duduk yang lebih luas, desain interior kekinian, kursi ergonomis, serta dilengkapi pendingin udara (AC) di setiap keretanya. Tak hanya itu, fasilitas pendukung lain juga ditingkatkan, mendekati kenyamanan kelas eksekutif meski tetap dijual dengan tarif kelas ekonomi.

“KA Pasundan merupakan salah satu kereta favorit pelanggan di lintas selatan Pulau Jawa. Dengan hadirnya sarana baru ini, kami ingin memberikan layanan lebih untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang semakin mengutamakan kenyamanan dalam perjalanan,” ujar Dicky Eka Priandana, Executive Vice President KAI Daop 2 Bandung.

Baca juga: Kurangi Sampah Plastik, KAI Daop 2 Sediakan Drinking Water Station di 16 Stasiun

Dicky menegaskan, meskipun KA Pasundan tetap melayani kelas ekonomi, namun standar fasilitasnya kini jauh lebih memadai, membuat pengalaman perjalanan menjadi lebih menyenangkan untuk perjalanan jarak jauh menuju berbagai kota seperti Yogyakarta dan Surabaya.

Tarif KA Pasundan New Generation ditetapkan mulai dari Rp250.000, dan untuk merayakan peluncuran rangkaian baru ini, KAI memberikan diskon 10% untuk perjalanan selama periode 1–31 Agustus 2025. Tiket dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, situs resmi booking.kai.id, atau melalui kanal resmi lainnya.

Perubahan pada rangkaian kereta ini tidak memengaruhi jadwal keberangkatan maupun waktu tempuh perjalanan. KAI berharap pembaruan ini bisa menjadi jawaban atas harapan pelanggan yang menginginkan kenyamanan ekstra saat bepergian jauh dengan kereta api.

“Langkah pembaruan ini juga sejalan dengan misi KAI dalam menghadirkan layanan transportasi massal yang aman, nyaman, dan berkelanjutan,” tambah Dicky.

Sebagai tambahan, KAI Daop 2 Bandung juga terus mengimbau kepada pelanggan agar datang lebih awal ke stasiun, menjaga kebersihan, dan mematuhi ketertiban selama dalam perjalanan. Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi Contact Center KAI 121, melalui telepon, WhatsApp 0811-1211-1121, email cs@kai.id, atau media sosial resmi KAI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *