Stok Beras Dipastikan Aman Hingga Mei 2019

by redaksi | 2 Januari 2019 2:14 pm

Jakarta (CM) – Perum Bulog menyatakan stok beras di gudang saat ini mencapai 2,2 juta ton. Cadangan beras itu katanya bakal cukup untuk memenuhi kebutuhan beras masyarakat hingga bulan Mei 2019 mendatang.

Seperti dilansir Detik.com pada Rabu (02/01/2019), Direktur Operasional dan Pelayanan Publik (OPP) Bulog, Tiri Wahyudi Saleh, mengatakan, dengan adanya stok tersebut masyarakat diimbau tidak perlu khawatir apabila di awal tahun ini belum ada panen beras.

“Aman sampai dengan panen berikutnya di bulan April dan Mei. Sekarang sekitar 2,2 juta ton (stok beras di gudang) itu cukup sekali,” jelas Tri.

Disamping itu, kata Tri, Bulog juga telah berupaya untuk mengantisipasi kenaikan harga beras di awal tahun ini dengan cara mendistribusikan pasokan-pasokan beras yang ada di gudang  ke sejumlah daerah bahkan sampai ke pelosok. Menurutnya, kontrol harga beras itu sudah dilakukan sejak bulan oktober tahun 2018 lalu.

“Jadi nggak perlu khawatir, sudah aman. Buktinya kenaikan harga hanya Rp 50, itu kan masih terkontrol, kalau tidak dkontrol mungkin bisa lebih,” paparnya. ***

Source URL: https://www.cakrawalamedia.co.id/stok-beras-dipastikan-aman-hingga-mei-2019/