PANGANDARAN (CAMEON) – Terkait ditemukannya kebocoran di pintu masuk tollgate Batuhiu oleh Komisi II DPRD Pangandaran saat melakukan Sidak ke beberapa lokasi objek wisata. Rabu (28/6/2017) siang. Inilah penjelasan dari Asep Permana Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag. TU) UPTD Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.
Asep Permana menegaskan bahwa beberapa pengunjung yang datang sebagian besar tidak menyadari fungsi tiket yang diberikan oleh petugas.
” Dalam lampiran tiket yang diberikan oleh petugas kepada pengunjung itu ada asuransi jiwanya, Namun kadang mereka banyak yang nawar harga, sehingga tiket yang diberikan petugas tidak sesuai dengan kendaraan rombongan,” tegasnya.
Untuk jumlah penjaga toll gate, kata Asep, sekitar 19 orang yang terdiri dari 16 tenaga sukwan dan 3 PNS sehingga tidak seimbang antara jumlah pengunjung dengan petugas yang tersedia.
” Jika sedang libur lebaran atau libur tahun baru kadang kami kewalahan saat melayani pengunjung yang masuk ke pintu toll gate, Sehingga banyak juga yang lolos dan tidak membayar tiket,” katanya.
Diharapkan jika sedang libur panjang seperti lebaran ini seharusnya ada penambahan petugas agar semuanya ter coper.” Harus ada penambahan petugasnya supaya ideal, apa lagi pada musim libur panjang,” pungkasnya. (Andriansyah)