! Polres Tasik Kota Akan Gelar Razia Pekat | cakrawalamedia.co.id

Polres Tasik Kota Akan Gelar Razia Pekat

by redaksi | 6 Desember 2018 5:57 pm

KOTA TASIKMALAYA (CM) – Jelang Natal dan Tahun Baru (Nahtab), Polres Tasikmalaya Kota akan melakukan Razia penyakit masyarakat (Pekat) mulai dari  minuman meras (Miras) yang beredar di Kota Tasikmalaya serta yang lainnya, termasuk pencurian dan pemberatan (Curat) curian dan kekerasan (Curas).

Waka Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Widi Setiawan, mengatakan, sejauh ini dari razia yang sudah dilakukan telah berhasil mengamankan yang kebanyakannya peredaran minuman miras jenis tuak. Widi juga menyinggung soal pengkonsumsi miras jenis tersebut rata-rata dari kalangan muda dan memiliki latar belakang pendidikan rendah.

“Kebanyakan dari mereka anak-anak muda, mulai mengenal miras dari pergaulan bebas. Mulai nongkrong nggak jelas bersama temannya, dan akhirnya terpengaruh lalu terjerumus,” ujarnya, di Mapolresta, Kamis (06/12/2018).

Dia menyebut daerah yang rawan pengedaran minuman keras sejenis tuak dan lainnya di sekitaran bekas Terminal Cilembang, Mangkubumi dan Cihideung, terutama di jam-jam dinihari.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, baik kalangan tua maupun muda juga anak-anak agar menjauhi miras, narkoba dan sejenis lainnya. “Karena semua itu tidak ada manfaatnya bagi kita semua,” tegas Widi. (Edi Mulyana)

Source URL: https://www.cakrawalamedia.co.id/polres-tasik-kota-akan-gelar-razia-pekat/