Persib di PI: GBLA Ditolak, SJH Siap Digunakan

by Redaksi | 4 Februari 2019 8:26 pm

BANDUNG (CM)-Laga Persib Bandung selalu menjadi perhatian. Kali ini, Maung Bandung dijadwalkan melawan Persiwa Wamena pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia (PI).

Sayangnya tidak gayung bersambut, Persib melawan Persiwa ditunda berdasarkan surat PSSI Nomor 394/AGB/49/II-2019, tanggal 2 Februari 2019. Alasannya, pertandingan yang sedianya akan di gelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tidak memungkinkan. Katanya, GBLA mengalami kerusakan.

Tapi upaya memuaskan dahaga bobotoh tidak berhenti. Banyak pihak berharap, pertandingan Persib tetap harus dilaksanakan meski lokasi pertandingan bergeser di Stadion Si Jalak Harupat (SJH).

Lantas, bagaimana kesiapan SJH? Mengutip dari Vikingpersib.co.id, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung, Slamet Mulyana, menyebutkan bahwa SJH dalam kondisi ready. Artinya, siap digunakan untuk menggelar pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia Persib Bandung kontra Persiwa Wamena.

“Jalak sudah siap untuk digunakan untuk Piala Indonesia ya. Dari segi lapangan, tempat parkir, akses jalan juga memungkinkan,” ujar Slamet, Senin (4/2/2018).

Tak hanya prasarana pendukung tadi, Slamet menyebut, kondisi rumput pun dalam keadaan siap digunakan. Pihaknya mengklaim, telah menjaga dengan baik SJH pasca dipakai Asian Games.

“Karena kita tahu ini adalah stadion yang sudah di revitalisasi, sudah bagus di Indonesia, kita jagalah gitu. Ga ada masalah, rumputnya bagus,” jelasnya.

Seperti diketahui, akibat penundaan ini, hampir semua pecinta Pangeran Biru meluapkan kekecewaannya. Tidak sedikit diantara mereka telah berkorban waktu dan materi. Seperti penjadwalan ulang cuti kerja, tiket perjalanan transportasi hingga ijin keluarga karena sedianya akan pergi jauh ke Kota Bandung. (Naim)

Source URL: https://www.cakrawalamedia.co.id/persib-di-pi-gbla-ditolak-sjh-siap-digunakan/