Mengenal Lebih Dekat Kang Haji Ryan

by redaksi | 21 Agustus 2018 11:38 am

TASIKMALAYA (CM) – Sosoknya memang kecil, namun segudang ilmu dan pengalaman agamanya lebih besar dari yang kita duga, pria kelahiran Tasikmalaya 20 Agustus 1981 ini selalu berpenampilan tenang. Suami dari Hj. Siti Fatimah ini kesehariannya justru lebih banyak disibukan dengan memberikan ilmu baik di sekolah umum maupun majelis-majelis ilmu.

“Saya hanya ingin umat Islam jangan sampai bodoh dalam bidang agama, karena kebodohan dalam hal agama adalah awal dari semua kehancuran sendi kehidupan,” ujarnya membuka percapakan dengan reporter Cakrawalamedia.

Ditemui dikediamannya, Minggu (20/08/2018), lulusanĀ  strata dua IAIC jurusan Manajemen Pendidikan Islam ini pun aktif pula dalam organisasi keislaman sebagai Ketua DPC Front Pembela Islam Singaparna. Penampilannya yang kalem namun tak menghilangkan ketegasannya terhadap amar makruf nahi mungkar, membuat masyarakat menjadi menaruh simpati kepadanya.

Memasuki tahun politik 2019, ayah empat putra ini tengah mencoba untuk masuk dalam kancah dunia perpolitikan di Indonesia yang arahnya semakin tidak menentu. Motivasinya terjun ke dunia politik di bawah bendera Partai Bulan Bintang tak lain karena didorong oleh hatinya serta supporting sahabat serta keluarganya untuk menegakan syariat Islam dalam kancah perpolitikan di Indonesia.

“Selain panggilan hati, sebetulnya ini juga amanat imam besar umat IslamĀ  Habib Rizieq Sihab yang menekankan agar kader FPI di daerah bisa masuk dalam kancah politik bangsa, karena dalam Islam kemajuan politik Islam juga ditunjang dan seiring dengan Al Fiqh Asiyasah. Jadi apa salahnya kalau kita tegakan demokrasi bersyariah,” ucapnya.

Menutup perbincangan, H. Ryan hanya berpesan kepada umat Islam untuk selalu berhati-hati dalam memilih pemimpin, karena jika salah memilih maka yang akan didapat adalah kesengsaraan dan penderitaan selama lima tahun ke depan.

“Pilihlah pemimpin yang menjalankan amanahnya sesuai syariat Islam dan bisa merangkul Islam serta tetap menegakan NKRI, jangan sampai kita menyesal diakhirnya. Pilih pemimpin dan anggota legislatif yang berafiliasi dengan partai islam dan konsisten menjalankan amanah rakyat,” pungkasnya. **

Source URL: https://www.cakrawalamedia.co.id/mengenal-lebih-dekat-kang-haji-ryan/